by

Bupati Bolmong Salurkan Bantuan dan Berbagai Agenda Kerakyatan

BOLMONG, manadozone.com — Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, senin (08/06/2020) selain melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan serta berbagai agenda kerakyatan selaku Kepala Daerah, sebagai bentuk kepedulian (Pemda) terhadap masyarakat yang dicintai.

Berbagai kegiatan kerakyatan yang dilaksanakan Bupati Bolmong, diantaranya penyaluran bantuan untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Sangtombolang, Kecamatan Lolak, serta pelantikan Direktur Utama (Dirut) PDAM dan beberpa pejabat, serta penyerahan Surat Keputusan (SK), pegawai negeri sipil pada Calon Pegawai Negeri Sipil

Dalam sambutan Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow, saat penyaluran bantuan ke masyarakat yang ada di Kecamatan lolak, menyampaikan bahwa disituasi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sangat berbahaya dan tidak hanya mengguncang perekonomian dunia, juga mengguncang pembangunan infrastruktur di seluruh dunia, termasuk Bolmong maka dirnya hadir untuk memastikan penyaluruan berjalan dengan baik.

“Kenapa saya hadir lagi di kecamatan Lolak bersama Asisten II Kadis Sosial, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Kesehatan, Kadis Koperasi, Camat, Kapolsek, Danramil, seluruh sangadi, BPD hadir ditempat ini. Untuk Apa? Kami pastikan bahwa bantuan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow tahap II sudah tiba di kecamatan lolak dan siap diserahkan ke seluruh masyarakat yang ada di kecamatan lolak,” ucap Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow.

Begitu pun saat melantik Dirut Utama (Dirut) PDAM Bolmong, Bupati Yasti S Mokoagow, selain mengucapkan selamat, juga meminta tingkatkan pelayanan dan professional dalam kinerja, untuk mewujudkan PDAM yang maju mandiri profesional sehingga dapat bersaing di tengah ketatnya persaingan dunia usaha saat ini.

Baca juga:   Musyawarah Pertama LMI Kukuhkan Kembali Hanny Pantouw Sebagai Ketua Umum

“Pertama saya berharap kepada Direktur Utama PDAM untuk dapat melakukan terobosan baru baik dari sisi pengembangan fisik maupun pengembangan pelayanan termasuk melakukan pembenahan baik di internal maupun eksternal demi peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan PDAM kepada masyarakat,” kata Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow, saat memberikan sambutan pelantikan Dirut PDAM yang baru Kamran Mukhtar Podomi.

Lanjut Bupati Bolmong, masih terakait dengan pelantikan Dirut PDAM, selaku Pemerintah dan Pemilik Saham, menyampaikan kepada Direktur Utama PDAM yang baru bahwa masih banyak permasalahan yang harus dibenahi diantaranya adalah kualitas kuantitas dan kontinuitas pelayanan air kepada masyarakat.

“Untuk itu saya minta Direktur Utama PDAM ke depannya harus terbuka dalam menerima kritikan dan saran dan menjadikan perusahaan ini lebih baik lagi dan cepat tanggap terhadap situasi dan kondisi di lapangan serta berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memenuhi kewajiban sebagai pelanggan,” tambah Bupati.

Lebih lanjut lagi dikatakan, Bupati Bolmong minta Dirut PDAM yang baru juga dapat menjaga kekompakan di internal PDAM juga wajib melaksanakan protokol kesehatan covid-19 dalam melakukan pelayanan kepada pelanggan dengan tetap mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menggunakan masker serta jangan melayani pelanggan yang tidak menggunakan masker.

Bahkan diakhir sambutan pelantikan Dirut PDAM, Bupati Bolmong meyampaikan untuk tidak menjual Namanya, atau pun kedekatan guna kepentingan pribadi atau kelompok, maka dengan tegas sanksi pencopotan akan diberikan.

Baca juga:   Rasa Syukur Mewarnai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minsel Dalam Rangka HUT Ke-15 Kabupaten Minsel

“Direktur Utama yang baru dilantik saya mohon tolong jangan menggunakan nama saya untuk kepentingan pribadi dan kelompok saya ingatkan betul. Jangan menggunakan nama saya jangan menggunakan kedekatan kita untuk kepentingan pribadi dan kelompok saya tidak akan segan-segan mencopot saudara apabila saudara jual nama saya untuk kepentingan pribadi,” tegas Bupati Bolmong.

Agenda kerakyatan Bupati Bolmong dihari yang sama senin (08/06/2020) waktu yang berbeda lainnya dalah dengan menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serta penyerahan hadiah bagi pemenang seleksi ASN teladan tahun 2020 di lingkungan Pemerintah (Lingkup) Kabupaten Bolaang Mongondow dan melantik Camat Bolaang juga pejabat lainnya.

“Selamat bertugas dan berkarya kepada pak camat yang baru dan yang lainnya mudah-mudahan pelantikan ini semakin menambah semangat saudara-saudara dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya ucapan selamat juga saya sampaikan kepada pemenang seleksi ASN teladan tahun 2020 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow saya ingatkan untuk ASN teladan jadilah teladan yang sebenar-benarnya jangan sampai setelah selesai penyerahan hadiah nya kemudian kambuh. Masuk kerja harus menjadi contoh apalagi juara satunya saya lihat di BKPP. Pantau itu semua yang menjadi juara,” kata Bupati Bolmong Yasti Mokoagow.

Untuk para CPNS yang baru menerima Surat Keputusan (SK) ada beberapa pesan dan harapan sekaligus himbauan dan ajakan yang ingin Bupati Bolmong, yaitu yang pertama PNS pelayan masyarakat maka para PNS harus bisa menempatkan diri sebagai pelayan atau abdi masyarakat yang baik. Sebab lanjut Bupati Bolmong, harapan besar masyarakat adalah kalian akan menjadi PNS yang bersih kompetensi dan melayani.

Baca juga:   Banyak Kendaraan KJ, Dirlantas Polda Sulut Diminta Sidak Sejumlah Mega Proyek Di Minut

“Untuk itu saya berharap para PNS harus dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab lebih mengedepankan kewajiban dan tidak banyak menuntut yang bukan haknya. Terapkan nilai-nilai budaya kerja aparatur, pelihara selalu integritas dan dibawa sebagai seorang PNS tingkatkan motivasi dan etos kerja serta tingkatkan kualitas moral dan keimanan karena adik-adikku para PNS dituntut untuk mengedepankan profesionalisme kedisiplinan dedikasi dan loyalitas terhadap pemerintah daerah. Ingatlah bahwa status PNS dapat diberhentikan baik dengan hormat maupun tidak dengan hormat jika melanggar peraturan yang telah ditetapkan,” ungkap Bupati.

Usai memberikan SK CPNS, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, minta agar mereka yang tekah menerima SK, sekalian bekerja dengan baik landasi diri dengan disiplin kerja dan disiplin waktu patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku serta jauhi apa yang menjadi larangan bagi PNS.

“Tekuni pekerjaan dengan sebaik-baiknya, banyaklah belajar karena saya yakin adik-adik sekalian akan mencapai keberhasilan dalam pekerjaan dan jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yang selalu siap melayani dengan ketulusan hati bukan malah dilayani.” Tutup Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow.

ADVETORIAL

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed