by

Selain Salurkan Bantuan Dampak Covid-19, Bupati Bolmong Beri Motivasi dan Slogan

BOLMONG, manadozone.com — Memasuki awal Bulan Juni Tahun 2020, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) selain kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II (Dua) untuk warga terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) juga memberikan motivasi dan slogan hadapi Pandemi.

Bagaimana bunyi motivasi atau slogan yang disuarakan Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, kepada masyarakatnya yang ada di Daerah kaya lumbung padi ini? Yaa Slogannya tidak sulit diucap, hanya dengan Suarakan ‘Orang Desa Sehat Kuat’ langsung disambut dengan ‘Lawan Covid-19’

Slogan yang dikampanyekan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, untuk masyarakatnya itu dinilai tepat dan sesuai dengan situasi saat ini, yang bukan hanya melanda Daerah Kabupaten Bolmong yang dipimpinnya, melainkan seantero dunia mengalami dan merasakan pandemic Covid-19.

Baca juga:   Selain Salurkan Bantuan Dampak Covid-19, Kapolres Kotamobagu Juga Himbau Warga Jaga Keamanan

“Iya Insya Allah Swt, kita semua tetap sehat dan kuat, untuk lawan covid-19 ini,” ucap Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow.

Lanjut Bupati Bolmong, semoga hingga bulan desember nanti, Orang Desa Sehat Kuat, benar-benar sehat kuat hadapi dan menang melawan pandemic Covid-19. Sebab, dikatakan Bupati Bolmong, Dampak pandemic covid-19, ini bukan hanya berdampak besar pada  perekonomian masyarakat, tapi juga berdampak besar pada pembangunan infrastruktur di daerah.

“Kenapa saya katakan demikian? Covid-19 melumpuhkan semua perekonomian dunia. Karena masyarakat dilarang untuk berkegiatan,” tambah Bupati Yasti Mokoagow.

Baca juga:   Pangdam XIII Merdeka Resmikan Kantor 3 Pilar Desa Kulu

Namun lebih lanjut lagi dikatakannya, Khusus Orang Desa harus, karena orang desa ini mata pencahariannya Petani, Nelayan, dinilai bisa beraktifitas seperti biasa karena melebihi dari anjuran pemerintah untuk jaga jarak.

“Kalau kita berkebun halaman yang luas hanya 3 sampai 4 orang. Jadi jaga jaraknya lebih dari anjuran pemerintah. Yang tidak boleh adalah, kita melakukan kumpul-kumpul dalam kegiatan yang tidak penting. Karena penularan dari virus ini, melalui percikan ludah dari orang yang terkena Covid-19.” Terang Bupati Bolmong.

Oleh sebab itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) selalu memberikan himbauan, arahan dan nasehat kepada masyarakat untuk hidup bersih, pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan selalu menerapkan pola hidup sehat.

Baca juga:   Pemerintahan Ke-3 Tahun JFE-SAS, Tomohon Maju di Berbagai Sektor

Perlu diketahui, diawal Bulan Juni Tahun 2020, Pemda Bolmong, melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II (Dua) mulai di Dataran Dumoga Raya, (04/06/2020) yang kemudian berlanjut di Kecamatan Poigar, Bolaang Timur dan Bolaang (05/06/2020) itu turut juga didampingi Wakil Bupati Yanni R Tuuk, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling serta TNI-Polri.

(Zul)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed