by

Bupati Bolmong Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap II di Dataran Dumoga

BOLMONG, manadozone.com — Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (04/06/2020) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II (Dua) secara simbolis kepada warga terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang ada di dataran Kecamatan se-Dumoga Raya.

Penyaluran BLT Tahap II (Dua) pertama dilaksanakan di Aula Kantor Camat Dumoga Utara, desa Mopuya Utara. Dikatakan Bupati Bolmong, dalam sambutannya, penyerahan bantuan untuk warga terdampak Covid-19 itu menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah.

“Saya apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan Camat yang telah melaksanakan kegiatan ini, karena ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat Bolmong, khususnya yang ada di Dumoga Utara,” ucap Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow.

Baca juga:   Tim Resmob Polres Bitung Amankan 3 Tersangka Penganiayaan di Jalan 46

Bupati Yasti Mokoagow, juga menambahkan, total ada 8.370 penerima Bantuan di Bolmong. Dengan 4.248 penerima yang diantaranya mendapat bantuan beras 36 kg, ikan 8 kaleng, gula pasir 4 kg, dan minyak goreng 2 kg per KK yang secara keseluruhan totalnya seharga Rp 600 ribu.

“Sementara, 4.122 KK hanya menerima beras 36 kg seharga Rp 400 ribu. Itu karena mereka telah menerima Bantuan Pangan Non Tunai dengan harga 200 ribu,” tambah Yasti.

Yasti melanjutkan, bantuan yang diserahkan tersebut adalah bantuan untuk bulan Mei. Sedangkan bantuan bulan Juni akan diterima di minggu ke tiga.

“Jadi, 2 minggu lagi ibu/bapak akan terima bantuan bulan Juni.” Tambahnya lagi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati YSM juga menjelaskan bahwa daerah Bolmong yang dipimpinnya merupakan wilayah yang terbanyak penerima BLT di Provinsi Sulut, hingga mencapai 10.010 penerima dengan alokasi dana kurang lebih 162 Miliar.

Baca juga:   Paulman Runtuwene Laksanakan Reses III

“Anggaran pembangunan infrastruktur di Bolmong kurang lebih 162 Miliar dikembalikan ke pusat, untuk dikembalikan lagi ke daerah dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai,” terangnya.

Masih dalam sambutannya, Yasti mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan hingga Desember 2020 mendatang terhitung sejak April lalu.

“Kabupaten Bolmong akan salurkan bantuan selama 9 bulan hingga Desember.” Ucap  Yasti, yang disambut dengantepuk tangan warga penerima.

Selain itu, Yasti juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan menyalurkan ratusan ribu masker kepada seluruh masyarakat Bolmong.

“Jumlah masyarakat Bolmong kurang lebih 250 ribu jiwa dan masing-masing orang akan mendapat 2 masker. Saat ini yang dicetak sudah 325 ribu masker, sementara sisanya akan dibantu oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey,” kata Yasti.

Baca juga:   Berjalan 7 Bulan, Kasus PETI di PT.BDL Tak Kunjung Usai

Terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Bolmong, I Nyoman Sukra menjelaskan, penerima bantuan paket sembako tahap II di seluruh wilayah Dumoga yang disalurkan Kamis kemarin mencapai 3.040 KK.

“Dumoga Barat 769 penerima, Dumoga Utara 272 penerima, Dumoga Tengah 369 penerima, Dumoga Timur 689 penerima, Dumoga Tenggara 290 penerima, Dumoga 659 penerima. Jadi, totalnya 3.040 penerima,” singkat Sukra.

Diketahui, Penyaluran bantuan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Bolmong, Yanny Tuuk, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, para kepala Organisasi Perangkat Daerah, Forkopimcam, dan para Sangadi.

Advetorial

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed