by

Ratusan CPNS Angkatan 2018, di Bolmong Segera Terima SK 100%

BOLMONG, manadozone.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow, segera memberikan Surat Keputusan (SK) ke 218 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan tahun 2018 yang dinyatakan lulus pada Latihan Dasar (Latsar) yang digelar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan PPSDM Kemedagri, Regional Makasar di Tahun 2019 silam.

Hl tersebut dikatakan Umarudin Amba, Kepala BKPP Bolmong. Dengan mengatakan ratusan CPNS angkatan 2018 tersebut, dinyatakan lulus dalam Latsar yang diselenggarakan. Bahkan semua persyaratan telah siap, termasuk tanda tangan untuk SK.

Baca juga:   Satresnarkoba Polresta Manado Amankan Tersangka dan Ratusan Butir Trihexyphenidyl

“Kemungkinan pekan ini, SK 218 CPNS akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Kami tinggal menunggu kesiapan dari Pimpinan,” ucap Umarudin Amba, Kepala BKPP Bolmong, Selasa (02/06/2020).

Lanjut Amba, untuk penyerahan SK oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, nanti yang menerima perwakilan dari masing-masing formasi, baik dari Formasi Guru, Kesehatan dan Teknis.

Nantinya, pada saat penyerahan SK, hanya akan diwakili oleh masing-masing formasi, baik dari formasi guru, kesehatan dan teknis.

“Selain penyerahan SK, juga akan ada penyesuaian gaji, dari 80 persen ke 100 persen. Penyesuaian gaji sesuai Terhitung Masa Tugas (TMT) yakni pada maret 2020,” tambah Amba.

Baca juga:   Kabag Ortal Korompis Pimpin Rapat Terkait Pemberian Akses Data dan Informasi

Dengan begitu, Lanjut Amba, dirinya berharap para CPNS bisa memaksimalkan kinerja secara baik dan professional di Lingkup Pemda Bolmong, dengan mendedikasikan diri sebagai Abdi Negara, melayani untuk masyarakat.

“Kami berharap para PNS yang baru menerima SK, mampu mengimplementasikan kinerjanya, sehingga pemenuhan SDM di bidang masing-masing dapat tercapai,” tambahnya lagi.

Perlu diketahui, penyerahan SK CPNS 100 persen tersebut agak terlambat di akibatkan dengan adanya kasus situasional yakni Corona Virus Disease (Covid-19) saat ini. Sehingga pada proses penyarahannya pun, tetap mengikuti protocol Covid-19.

Baca juga:   Satreskrim Polres Tomohon Amankan 6 Tersangka Penganiayaan Sesama Pelajar

“Tetap mengacu pada anjuran pemerintah, yakni memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak,” tutupnya.

(*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed