by

Dampak Covid-19 Pemda Bolmong Perpanjang Masa Kerja di Rumah Bagi ASN

BOLMONG, manadozone.com — Guna menjaga serta mencegah terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali perpanjang masa kerja di rumah, atau Work From Home (WFH) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)

Perpanjangan masa kerja di rumah bagi para ASN Lingkup Pemda Bolmong, berdasarkan dengan surat edaran nomor: 800/B.03/BKPP/191. Perihal perpanjangan penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Surat edaran yang diterbitkan BKPP Bolmong, itu juga mengacu dan memperhatikan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) nomor 57 tahun 2020 tanggal 29 Mei 2020, tentang perubahan keempat atas surat edaran Menpan-RB nomor 19 tahun 2020, tentang penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan instansi pemerintah.

Baca juga:   Selain Pererat Sinergitas, TNI Polri NTB Gelar Bakti Sosial

Kemudian, diterbikan surat edaran Sekretaris Daerah Nomor: 800/B.03/BKPP/173 tanggal 17 Maret 2020 tentang edaran penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalan SE tersebut, Pertama, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator tetap melaksanakan tugas kedinasan dengan masuk kantor sesuai dengan jam kerja sebagaimana diatur dalam surat edaran Sekretaris Daerah Nomor 800/B.03/BKPP/139 tanggal 17 Maret 2020, tentang edaran jam kerja bagi ASN, Pegawai Honorer kategori II dan THL di lingkungan pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow.

Baca juga:   Walikota Eman Sampaikan Terima Kasih atas Suksesnya Kegiatan HUT Ke-70 GMIM Maranatha

“Bagi pejabat pengawas, pelaksana, honorer kategori II dan THL melaksanakan tugas dengan bekerja dari rumah (work from home/WFH) diperpanjang sampai dengan tanggal 4 Juni 2020,” demikian bunyi poin kedua di edaran tersebut.

Ketiga, selama pelaksanaan penyesuaian sistem kerja, PNS, honorer kategori II dan THL yang melaksanakan tugas jaga di pos-pos pintu masuk/keluar wajib melaksanakan tugas dan melaporkan hasilnya secara berjenjang.

Keempat, kepala perangkat Daerah/Unit kerja bertanggung jawab atas pengawasan kedisiplinan di masing-masing perangkat daerah/unit kerjanya.

Di akhir edaran yang di tandatangani Sekda Tahlis Gallang itu juga menjelaskan, selain hal-hal yang disebutkan pada angka 1 – 4 di atas, surat edaran Sekretaris Daerah Nomor 800/B.03/BKPP/173 tanggal 17 Maret 2020 tentang edaran penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow sebagaimana telah diubah terakhir dengan surat edaran Sekretaris Daerah Nomor 800/B.03/BKPP/187 masih tetap berlaku dan merupakan satu kesatuan dengan surat edaran ini.

Baca juga:   Buron Empat Bulan, Timsus Maleo dan Waruga Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed