by

Wenny Lumentut Bidik Perkebunan Wawo Lokasi Olahraga Paralayang

TOMOHONmanadozone – – Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Provinsi Sulut Wenny Lumentut membidik daerah lain di Sulut untuk dijadikan lokasi olahraga Paralayang dan Paramotor selayaknya yang sudah dilakukan di Bukit Tetempangan, Desa Koha, Kabupaten Minahasa.

Salah satu daerah yang dibidik oleh Lumentut, yakni perkebunan Wawo, di Kota Tomohon.

Lumentut mengatakan, Kota Tomohon memiliki spot yang cocok untuk dijadikan sebagai lokasi olahraga paralayang seperti di Bukit Tetempangan.

“Kami sudah melihat Kota Tomohon ini berpotensi untuk dijadikan sebagai lokasi penerbangan paralayang. Khususnya, di daerah perkebunan Wawo,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulut periode 2014-2019 ini.

Baca juga:   Video Conference dengan Pertamina, Sekda Minahasa Minata Penyaluran JBT Solar dan Premium

Menurut Lumentut, dirinya sementara melaksanakan perencanaan untuk pengembangan lokasi lepas landas hingga pendaratan bagi para atlet-atlet paralayang di wilayah tersebut.

“Nantinya saat terbang dari lokasi itu, bisa dinikmati keindahan alam Kota Tomohon, seperti Danau Linow, Gunung Lokon dan Mahawu, serta landscape Kota Tomohon,” tuturnya.

Berkaca dari Tetempangan, kata Lumentut, olahraga Paralayang sangat digandrungi oleh para wisatawan yang ingin mencoba terbang dan menikmati pemandangan alam dari udara.

“Hal ini akan sangat berdampak bagi dunia pariwisata dengan adanya kunjungan wisatawan dan juga tentu perekonomian daerah,” pungkas legislator daerah pemilihan Minahasa- Tomohon ini.

Baca juga:   Walikota Eman Buka Penyediaan Sarana Informasi

(Jim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed