by

Perketat Dampak Penyebaran Covid-19, Pemda Bolmong Tambah Pos Penjagaan

BOLMONG, manadozone.com — Guna memutus dampak penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kian memperketat dengan menambahkan 2 (Dua) Pos Penjagaan di Pintu Masuk.

Hal tersebut dikatakan Asisten 1 Setda Bolmong. Dengan mengatakan dilakukannya penambahan pos yang berada di Pintu Masuk Kabupaten Bolaang Mongondow, itu untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada setiap pelintas yang masuk.

“Kami putuskan agar ada penambahan dua pos Pemeriksaan kesehatan,” kata Deker Rompas, Asisten 1 Setda Bolmong.

Lanjut Deker, Pos tambahan Pemda Bolmong,itu berada di Desa Matayangan, Kecamatan Dumoga Barat, dan Matali Baru Kecamatan Lolayan yang berbatasan dengan kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Baca juga:   HUT ke-69, GMIM Maranatha Paslaten Gelar Ibadah Syukur

“Tujuannya untuk memperketat akses pintu masuk ke Bolmong, terlebih Kabupaten Bolmong sudah mengoleksi dua kasus baru positif Covid 19,” tambahnya

Perlu diketahui, pemeriksaannya yakni pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermal scanner, memeriksa kesehatan bagi pelintas jalan, serta menganjurkan kepada pengendara maupun penumpang untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan sarung tangan.

(*)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed