by

Pasien Positif Covid-19 Asal Pindol Dinyatakan Sembuh

BOLMONG, manadozone.com — Alhamdulillah, kabar baik diterima Tim Satuan Tugas (Satgas) Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang mengumumkan 1 (Satu) Pasien 141 Asal desa Pindol, Kecamatan Lolak, dinyatakan sembuh dan bisa pulang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Bolmong,  dr Debby Kulo. Bahwa setelah dilakukan pemeriksaan Swab beberapa kali, pasien 141 asal desa Pindol, itu dengan hasil yang negative.

“Alhamdulilah, pasien 141, setelah dilakukan pemeriksaan swab sebanyak dua kali, hasilnya negative. Sudah bisa pulang rawat jalan, dan dilanjutkan isolasi mandiri di rumah yang bersangkutan,” ucap dr Debby Kulo, Juru Bicara Satgas COVID-19 Bolmong.

Baca juga:   Robby Dondokambey Hadiri Shalat  Ied di Kodim 1302 Minahasa

Dikatakan Dr Debby, kabar baik tersebut diterima sekitar pukul 13.00 wita, dari Tim Gugu Tugas Covid-19 Provinsi Sulut.

“Hari ini sekitar pukul 13.00 pasien 141, yang telah dinyatakan sembuh oleh gugus tugas provinsi, akhirnya dipulangkan,” ucap juru bicara Satgas Covid-19 Bolmong dr Debby Kulo Minggu 31 Mei 2020.

Pasien diantar oleh pihak rumah sakit, Dinas Kesehatan, tim Polsek Lolak, Camat.

Namun meski begitu pasien tetap dalam pengawasan dan tetap melakukan isolasi secara mandiri. Artinya lanjut Debby, tetap berada di rumah dan tetap melakukan prokoler kesehatan.

Baca juga:   Polda Sulut Galar Apel Kesiapan Antisipasi Karhutla

Diketahui pasien tersebut dinyatakan positif Rabu (20/05).

Warga terkonfirmasi positif tersebut merupakan perempuan umur 54 tahun asal Desa Pindol, Kecamatan Lolak.

Direktur RSUD Datoe Binangkang itu mengatakan, pasien tidak ada riwayat perjalanan, namun terkontak erat resiko tinggi dengan beberapa orang.

Namun setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit akhirnya dinyatakan sembuh dan telah kembali ke rumah.

(*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed