by

Asal Kotamobagu Petugas Faskes di Bolmong Positif Covid-19

BOLMONG, manadozone.com — Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sulawesi Utara (Sulut) Sabtu (30/05/2020), kembali mengumumkan dengan mencatat hari ini, ada ketambahan, 16 kasus baru positif Covid-19, yang tersebar di sejumlah daerah, Kabupaten dan Kota.

Kembali diumumkannya penambahan jumlah Pasien Positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) menandakan dampak penyebaran (Covid-19) di Sulawesi Utara (Sulut) masih terus terjadi. Dengan menyampaikan adanya penambahan sebanyak 16 kasus, yang satu diantara 16 kasus baru tersebut, ada pasien positif Covid-19, asal Kotamobagu yang bekerja di Fasilitas Kesehatan (Faskes) Bolaang Mongondow (Bolmong).

Baca juga:   Paskah Kawanua Katolik Se-Jabodetabek Dipimpin Uskup Agung Ignatius Suharyo

Dikatakan dr Debby Kulo, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong, Kasus 317, yang terkonfirmasi positif Covid-19, seorang perempuan umur 34 tahun, yang kontak dengan pasien 141.

“Iya, pasien perempuan umur 34 tahun bekerja di Faskes Bolmong dan KERT dengan pasien 141 yang sekarang ini sementara dirawat di RSUD,” ucap dr Debby Kulo.

Lanjut dr Debby, pasien-317 tersebut sejak diambil Swab, telah dilakukan karantina di Rusunawa, dan setelah hasilnya hari ini diumumkan, yang bersangkutan dipindahkan ke ruangan isolasi RSUD Datoe Binangkang.

Baca juga:   Bupati JWS : Komitmen Pemerintah Eceng Gondok Harus Dibersihkan

“Sehubungan dengan itu, Dinkes Bolmong dan Kota Kotamobagu sudah melakukan tracking kepada orang-orang yang kontak dengan pasien. Dan akan ditindak lanjuti dengan pemeriksaan Swab kepada yang KERT dengan pasien-317 tersebut,” tutupna.

Perlu diketahui kondisi terakhir pasien-317 tidak ada keluhan apa-apa.

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed