by

‘KIMONG’ Tetap Masuk Rencana Prioritas Pembangunan

BOLMONG, manadozone.com — Meski sempat terhalang dengan adanya dampak penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) Namun, rencana membangun ‘Kawasan Industri Mongondow’ (KIMONG) yang telah dirancang Pemerintah Daerah (Pemda) tetap masuk dalam prioritas Pembangunan.

Hal itu tertuang dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nasional yang disampaikan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, dengan mengusulkan agar ‘Kawasan Industri Mongondow’ KIMONG sebagai prioritas pada tahun 2021.

Hal tersebut juga pernah disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, saat berkunjung di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dengan mengatakan ‘KIMONG’ mestinya sudah berjalan di tahun 2020 ini. Namun tertunda dengan adanya Wabah COVID-19.

Baca juga:   Cegah Dampak Penularan Covid-19, HUT Bolmong Tidak Dirayakan

Kepada wartawan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) pun membenarkan bahwa rencana pembangunan KIMONG, menjadi prioritas di tahun 2021.

“Perencanaannya tetap jalan kendati ada wabah Covid-19,” kata Kepala Bappeda Bolmong, Yarlis Hatam.

Seperti dikatahui, sebelumnya beberapa bulan lalu, Bupati Bolaang Mongondow, Dra Hj Yasti S Mokoagow, menyampaikan, dengan adanya pembangunan Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) itu akan menyerap ratusan tenaga kerja daerah, Bolaang Mngondow Raya, yang jadi prioritas. Namun karena adanya wabah Covid-19, rencana pembangunan serta anggarannya pun harus digeser dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Lomba Cipta Menu

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed