by

Walikota Apresiasi Tokoh Agama Dalam Peran Penanganan Covid-19

TOMOHONmanadozone. Com – – Walikota dan jajarannya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas peran aktif para Tokoh Agama di Kota Tomohon yang dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan jemaat dan umatnya untuk tetap menaati Maklumat Walikota Tomohon Nomor 67/Wkt/Iv-2020, serta anjuran pemerintah.

Selanjutnya pada sektor Perekonomian, siapa saja dan dimana saja tentu merasakan dampak melemahnya perekonomian kita. Karena pa demi ini mengakibatkan banyak orang yang kehilangan pekerjaan, dan pendapatan berkurang.

Dalam keadaan ini Peran Pemerintah dan Tokoh Agama hadir bersama di Tengah Masyarakat. Pemerintah Memberikan Bantuan Pangan, Masker, Pembuatan Tempat Cuci Tangan di Tempat Umum, begitu juga bantuan-bantuan dari Organisasi Keagamaan yang diberikan kepada anggota jemaat dan umat.

Baca juga:   Hadiri HUT Jemaat GMIM Kuranga, Walikota Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Karena sebagian besar penduduk Kota Tomohon adalah Petani dan Pedagang. Untuk itu pemerintah Kota Tomohon mengambil Langkah-Langkah Strategis di Bidang Perekonomian tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

Pemerintah Kota Tomohon tidak menutup akses jalan menuju perkebunan dan Pusat Perekonomian. Tetapi selalu mengingatkan para petani untuk selalu menaati aturan-aturan yang sudah diberikan.

Selain itu Pemerintah Kota Tomohon tidak menutup pusat-pusat perekonomian seperti Pasar, Pertokoan, Rumah Makan dan tempat-tempat usaha lainnya, tetapi mengatur jam operasionalnya, serta mewajibkan tempat usaha untuk menyediakan sarana cuci tangan di Pintu Masuk & Keluar Tempat Usaha. Mengatur jarak kontak Fisik di lokasi usaha.

Baca juga:   Djoike Karouw Wakili Walikota Tomohon Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BI Sulut

Langkah-langkah ini bagi Pemerintah Kota Tomohon menunjukkan hasil yang cukup baik, walaupun masih ada hal-hal yang harus dibenahi bersama.

Pada akhirnya seluruh dunia melihat dan mengakui kemahakuasaan Tuhan melalui pandemi ini.

Tuhan turut bekerja dalam proses penyeseuain kehidupan baru kita semua.
Hikmat, Akal, Kepintaran dan Kebijaksanaan diberi bagi kita semua dalam menjalani kehidupan ‘Normal’ yang baru ini.
Doa membawa kita pada ketenangan, jekuatan serta pengharapan untuk nenjalani Kehidupan ‘Normal’ saat ini dan yang akan datang.

Setelah Pandemi ini, kita akan terbiasa dengan pola hidup atau gaya hidup yang baru, kita semua menjadi lebih peduli pada kesehatan, peduli pada sesama. Kita semua jadi terbiasa hidup bersih dan sehat.

Baca juga:   Musrenbang RPJMD 2021-2026, CS-WL Harap Semua Elemen Untuk Saling Berkordinasi dan Bekerjasama Untuk Mewujudkan Kota Tomohon Lebih Baik

Gunakan Masker Saat Berpergian, Rajin Mencuci Tangan, Olahraga Teratur Dan Istirahat Secukupnya. Bersama Kita Lawan Covid19.

(Jim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed