Minsel Kembali Bertambah 2 Pasien Positif Covod-19

Minsel Kembali Bertambah 2 Pasien Positif Covod-19

Manadozone||Minsel – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan dr. Erwin Schouten melalui press realese, mengkonfirmasi bahwa saat ini telah bertambah dua orang warga Minahasa Selatan yang telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Akan hal ini, menindak lanjuti pengumuman dari juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara terkait adanya penambahan kasus Covid-19 asal kabupaten Minahasa Selatan maka pada hari ini (kamis 21 Mei 2020) kemarin,  bahwa ada ketambahan dua kasus positif Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan.

Schouten, menjelaskan, pertama Kasus 166 Jenis Kelamin laki-laki umur 57 tahun, sebelumnya pasien PDP dirawat di salah satu RS Swasta Manado, yang bersangkutan mempunyai penyakit penyerta (Komorbid). Dan kedua Kasus 179 Jenis Kelamin perempuan umur 41 tahun, sebelumnya pasien PDP dirawat diruang Isolasi di Rumah Sakit Prof Kandow Manado.Bahwa yang bersangkutan masuk RS tanggal 19 Mei 2020 dengan keluhan badan rasa lemah,yang bersangkutan mempunyai penyakit penyerta”.

Baca juga:   Bupati Buka Kejuaraan Open Tournament Sepak Bola Bupati Minahasa Cup

Dengan adanya tambahan 2 kasus terkonfirmasi positif di hari ini, tugas kami sebagai tenaga kesehatan akan melakukan Edukasi, Penyelidikan Epidemiologi, Tracing dan Tracking untuk memeriksa semua yang kontak erat dan besok akan diadakan pengambilan swab dan Rapid Test sesuai Protokol Kesehatan sebagai bagian dari pencegahan dan pengendalian Covid 19

Kami Berharap masyarakat Minsel tetap waspada sambil terus bekerja sama untuk menghentikan penularan Virus ini, dengan terus melakukan Social Distancing, Jauhi keramayan, pakai masker saat keluar rumah, dan rajin mencuci tangan. Ujar Schouten.

Baca juga:   HUT RI Ke-74 Pemkab Minsel Gelar Upacara

(Jamal)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply