Dampak Covid-19, Ratusan Imam dan Pegawai Syar’i Terima Bantuan Serta Uang Tunai

Dampak Covid-19, Ratusan Imam dan Pegawai Syar’i Terima Bantuan Serta Uang Tunai

BOLMONG, manadozone.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Kamis (21/05/2020) kemarin, menyalurkan bantuan secara symbolis, Dampak Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) untuk para Imam dan Pegawai Syar’I se-Kabupaten Bolmong.

Penyerahan bantuan untuk para Imam dan Pegawai Syar’i se-Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) itu diberikan langsung oleh Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, bertempat di D’Talaga Restoran Kotamobagu, yang bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) BUMD dan PT J-Resource Bolaang Mongondow (JRBM)

 

Dalam sambutannya, Bupati Bolaang Mongondow, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Badan Usaha Milik Negara, Bank BNI, serta Badan Usaha Milik Daerah (Bank SulutGo) serta PT JRBM.

Baca juga:   Dampak Covid-19, Puluhan Ribu Warga Kurang Mampu di Bolmong Akan Terima Bantuan Pangan

“Kepada BNI, Bank SulutGo, serta PT JRBM, saya ucapkan terima kasih, karena telah menyalurkan bantuan dampak Covid-19 kepada para imam dan pegawai syar’I se-Bolaang Mongondow,” kata Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow.

 

Lanjut Bupati Bolmong dalam sambutannya, pemberian bantuan ke masyarakat, biasanya diberikan setiap bulan suci Ramadan, dalam agenda Safari Ramadan, buka puasa keliling. Namun karena adanya  dampak Corona Virus Disease (COVID-19) maka kegiatannya pun berubah dengan focus disatu tempat, dengan tetap menerapkan protocol kesehatan.

“Tetapi tanggung jawab kita kepada imam dan pegawai syar’i tetap kita jalankan. Saya atas nama Pemkab Bolmong memohon maaf karena tahun ini tidak bisa melaksanakan safari ramadhan,” tambah Bupati Yasti.

Baca juga:   Dampak Covid-19, Kasat Lantas Tomohon Beserta Istri Berbagi Sembako dan Masker

Lebih lanjut lagi dikatakan Bupati Bolmong, dirinya meminta agar para Camat, dapat melakukan pemantauan terkait dengan penyaluran bantuan yang dilaksanakan, guna terlaksana dengan baik dan tepat sasaran, bagi yang berhak menerima.

“Saya minta ini kepada Camat agar penyalurannya dipantau jangan sampai ada yang menerima sembako tapi tidak menerima uang, saya harus memperjelas ini agar tidak ada yang keliru,” tambahnya lagi.

“Nanti ada bantuan dari Hamba Allah dan PT JRBM yang sudah dimasukan dalam amplop berupa uang tunai kepada imam dan petugas syar’i.” terang Bupati Bolmong.

Untuk prnyaluran Bantuan Sosial tahap 2 (Dua), Bupati Bolmong Ysti S Mokoagow, menyampaikan, itu akan disalurkan kembali seleai lebaran, di akhir bulan mei tahun 2020, bersama dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (Dandes)

Baca juga:   Pelatihan Dekorator, Eman Berharap Untuk Peningkatan Kualitas TOF 2017

“Saya akan turun membagikan sembako tahap dua bersamaan dengan penyaluran BLT.” Tutup Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Perlu diketahui, jumlah bantuan yang diserahkan Bupati Bolmong yang bekerja sama dengan Bank BNI sebanyak 500 kantong sembako, serta Bank SulutGO sebanyak 325 kantong, yang berisi beras, gula, minyak goreng dan ikan kaleng.

Dan Untuk jumlah penerima ada sebanyak 825 orang dari 15 kecamatan. Diantaranya 621 orang untuk laki-laki dan 204 orang untuk perempuan.

(Zul)

Advetorial

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply