Tidak Miliki Riwayat Perjalanan, 1 Wanita Asal Bolmong Positif Covid-19

Tidak Miliki Riwayat Perjalanan, 1 Wanita Asal Bolmong Positif Covid-19
Gambar Ist

BOLMONG, manadozone.com — Seperti suatu pribahasa yang mengatakan ‘Malang Tak Dapat Diraih, Untung Tak Dapat Ditolak’, itulah yang dialami, salah satu wanita umur 54 tahun, warga Desa Pindol, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang harus menerima hasil swab pemeriksaan terkonfirmasi sebagai pasien 141 Positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)

Hal tersebut dikatakan Kepala Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang, usai mendengarkan Press Realease dari Gugus Tugas Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang menyebutkan ada 1 (Satu) pasien yaitu pasien 141, Umur 54 Tahun, terkonfirmasi hasil swab Positif Covid-19, pertama di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Baca juga:   Wawali SAS Ingatkan Camat Dan Lurah Terkait PBB-P2

“Kronologisnya, tadi siang sekitar pukul 12.30 wita, kami mendapatkan info dari gugus tugas provinsi Sulut. Setelah diperiksa di BPKLP klas 1 (Satu) Manado, terdapat 1 spesimen dari RS Datoe Binangkang, didapatkan hasil pemeriksaan, hasil swab adalah positif (Covid-19),” kat dr Debby Kulo, Direktur Rumah Sakit Datoe Binangkang Lolak.

Lanjut dr Debby Kulo, Pasien 141, perempuan 54 tahun, desa pindol, kecamatan lolak itu sementara dirawat di RSDB Bolmong. Bahkan lanjut Debby, sejak pasien 141 masuk Rumah Sakit Datoe Binangkang (RSDB) sejak tanggal 6 mei hingga saat ini, tidak memiliki riwayat perjalanan.

Baca juga:   Wonderful Christmas 2018, Panti Asuhan dan Anak Yatim Piatu se-Minahasa Dapat Hadia dari ROR

“Tidak memeiliki riwayat perjalanan, serta tidak ada riwayat kontak dengan pasien yang positif. Tapi mempunyai anak yang mobilitas tinggi,” tambah dr Debby Kulo.

Lebih lanjut lagi dikatakan dr Debby Kolu, Direktur RSDB Bolmong, hingga saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Bolmong, itu ada sebanyak 3 (tiga) orang, dan Pasien Dalam  Pengawasan (PDP) yang sebelumnya 2, kurang 1.

“Dan 1 PDP ini yang terjadi terkonfirmasi Kasus Positiv. Dinas Kesehatan telah melakukan traking ke positif 141, dan didapatkan kontak erat resiko tinggi sebanyak 6 orang. Dan dari hasil itu akan segara dilakukan pengambilan swab.” Tutup dr Debby Kulo.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah

(Zul)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply