Bolmong Sholat Ied 1441 Hijriyah Bisa Dilaksanakan, Ini Syaratnya

Bolmong Sholat Ied 1441 Hijriyah Bisa Dilaksanakan, Ini Syaratnya

BOLMONG, manadozone.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Kantor Sekretariat Daerah, menyampaikan Surat Edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan 4AO /SETDAKAB/OT /t7olv /2O2, tentang penyelenggaraan shalat Idul Fitri 1441 H./2O2O M, dalam situasi darurat Coronavirus Disease 2910 (Covid-19)

Dalam surat edaran MUI tersebut, Pemda Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menyampaikan ke seluruh Pemerintah Kecamatan (Camat) tentang syarat yang harus dipenuhi dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriah.

Bahkan Pemerintah Kecamatan (Camat) wajib untuk mensosialisasikan ke tingka Pemerintah Desa (Pemdes) Sangadi, hal-hal yang harus dipenuhi.

Baca juga:   Walikota Tomohon Hadiri Pelepasan Jenasah Almarhuma Roselin Sikome

Berikut Syarat yang harus dipenuhi dalam pelaksanaan Sholat Ied 1441 Hijriah, yang ditandatnagani Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallag SIP MM.

  1. Desa/Kelurahan yang rencana melaksanakan shalat Idul Fitri harus membentuk Polnltla Pelo.lcsio;na yang bertugas menyiapkan, mengawasi dan mempertanggung jawabkan hasil pelaksaan kegiatan shalat Idul Fitri.
  2. PelaksanaErn Shalat Idul Fitri dilaksanakan d.itempat terbuks.ltidak didalam masjid dan sedapat mungkin dilaksanakan perdusun.
  3. Setiap Jamaah yang mengikuti Shalat Idul Fitri diwajibkan menggunakan APD (Alf,t Perlhtdttnga;n fifl sebagaimana protap kesehatan yang meliputi penggunaan masker, sarung tangan karet, pakaian lengan panjang serta membawa sqiadah masing-masing.
  4. Tidak dibenarkan melakukan kontak fisik/berjabat tangan sebelum dan sesudah pelaksanaan shalat Idul Fitri.
  5. Jamaah shalat Idul Fitri hanya berasal dari RT, dalam Desa/kelurahan yang bersangkutan/tidak diizinkan rnenerima jamaah dari luar desa/keluruhan yang lain.
  6. Masyrakat yang baru pulang, bepergian dari wilayah pandemic covid-19, Paling kurang 1 (Satu) Bulan tidak diperbolehkan menjadi jamaah sholat Idul Fitri.
  7. Tidak mengikutsertakan anak dibawah umur 10 tahun dan lansia dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri.
Baca juga:   Dibuka Dirjen Otda Kemendagri Soni Sumarsono, Manado Fiesta 2017 Digelar

 

Penyampaian Edaran MUI

 

(*)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply