Mantap.. Tanpa Portal, Posko Relawan Covid-19 Kelurahan Walian Terapkan Protap

Mantap.. Tanpa Portal, Posko Relawan Covid-19 Kelurahan Walian Terapkan Protap

TOMOHONmanadozone. Com : Pemasangan Portal disejumlah posko relawan dalam upaya memutus rantai penyebaran penyakit yang dikenal dengan Covid-19 tidak berlaku di Kelurahan Walian, demikian halnya tetap menangani prosedur tetap (protap) yang berlaku.

Lurah Kelurahan Walian, Jeffry Tumanduk, SE, SP turut terlibat langsung dengan kegiatan di posko relawan Covid-19 Kelurahan Walian.

Menurut Lurah Walian, setiap hari ada Ketua Tim penjagaan posko, dan terdiri dari dua shift jaga. Setiap shift terdiri dari PKK, Kader Kesehatan, Kader KB, LPM dan Karang Taruna. Turut mengambil bagian dalam tugas ini juga Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Walian, Ibu Conny Tumanduk-Polii, yang hari ini selaku Ketua Tim posko.

Baca juga:   Haul Pemuda GMIM ke-92 Dihadiri Puluhan Ribu Peserta

Posko relawan Kelurahan Walian tidak menggunakan portal untuk menutup jalan, tetapi tetap memberlakukan protokol pemeriksaan suhu tubuh dan memeriksa surat kewaspadaan Covid-19 untuk pendatang maupun tamu dari luar Kota Tomohon yang akan beraktifitas di dalam kelurahan.

Lurah menuturkan, tidak menggunakan portal dengan pertimbangan bahwa Kelurahan Walian dilewati ruas jalan kota yang cukup padat lalu lintasnya, sehingga menggunakan portal akan sangat menghambat arus lalu lintas lalu lintas kemacetan. Yang pasti protokol kesehatan tetap di laksanakan. Sementara posko relawan Covid-19 Kelurahan Walian terletak di sebelah kantor kelurahan

Baca juga:   Pemkab Sediakan Rumah Singgah Bagi Pendatang dari Luar Minahasa 

(Jim)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply