Selesai Direkap, THR ASN Bolmong Segera di Salurkan

BOLMONG, manadozone.com — Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Linkungan Pemerintah (Ligkup) Daerah Kabupaten Bolaang Mongondw (Bolmong) akan segera menikmati Tunjangan Hari Raya (THR) yang dinantikan, guna menyambut perayaan Idul fitri 1441 Hijriah.

Hal tersebut dikatakan Rio Lombone, Kepala Bagian Keuangan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow. Kamis (14/05/2020) Dengan mengatakan telah selesai melakukan rekapitulasi anggaran pembayaran Tunangan Hari Raya (THR) bagi para Aparatus Sipil Negera (ASN)

“Kita sudah selesai merekap. Total anggaran pembayaran THR ASN di Bolmong sebesar Rp 17,3 M,” kata Kepala BKD Rio Lombone.

Baca juga:   Pasca Insiden di Lokasi Pertambangan PT BDL, Polda Sulut Himbau Jaga Kamtibmas

Lanjut Rio, dari total anggaran yang telah direkap tersebut, kemudian akan disalurkan ke masing-masing ASN eselon III (Tiga) ke bawah, hingga para Staf, yang dalam rekap sebanyak 4.042 orang.

“Total ASN di Bolmong yang akan menerima THR sebanyak 4.042 orang,” tambah Rio.

Lebih lanjut lagi dikatakannya, untuk proses pencairan THR bagi ASN Bolmong, itu diakan dilakukan Jumat 15 Mei 2020, melalui Rekening gaji.

“THR ASN mulai dilakukan hari, Jumat 15 Mei. Pencairannya dilakukan lewat rekening gaji masing-masing ASN,” tambahnya lagi.

Baca juga:   Makam Mantan Pemimpin Minahasa dapat Kunjungan dari Bupati Minahasa

Lebih lanjut lagi, Kabag BKD Rio, menjelaskan untuk jangka waktu pencairan THR semua tergantung pengajuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),

“Harusnya lebih cepat sebelum lebaran. Hari ini juga sudah mulai berproses untuk pengambilan daftar gaji THR,” tutupnya.

Sekadar diketahui, masing-masing ASN akan menerima THR sebesar gaji pokok ditambah dengan tunjangan, dengan nominal Rp 3-5 Juta per orang. Angka tersebut tidak sama, tergantung masa kerja masing-masing

(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *