by

Ini Data terbaru Penyebaran Covid-19 Kota Tomohon Per 12 Mei 2020

Manadozone||Tomohon – Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Tomohon, Yelly Potuh, SS melalui rillis resmi yang diterima wartawan, Rabu  (13/05/20) menjelaskan  Pelaku perjalanan 1366 orang, ODP 23 orang, selesai di pantau dan dinyatakan sehat 1314 orang, PDP bertambah 1 orang yaitu pasien laki-laki berumur 21 tahun dari Tomohon tengah.

Diketahui, Pasien masuk salahsatu RS Swasta di Kota Tomohon, Selasa 12 Mei 2020 dan saat ini sedang dalam perawatan disalahsatu RS di Kota Tomohon. Terhadap pasien kita masijh menunggu hasil pemeriksaan rapid test maupun swab tes.

Sebagaimana bahwa kami pernah merilis sebelumnya bahwa untuk PDP di Kota Tomohon juga mengalami peningkatan yang signifikan terhadap jumlah PDP yang sembuh ataupun yang memiliki hasil swab tes negatif.

“Jadi PDP di Kota Tomohon sampai hari ini sebenarnya tinggal berjumlah 16 orang, yang sementara di rawat di RS tinggal 4 orang kemudian lainnya menuggu hasil swab tes baik yang meninggal maupun yang sudah keluar dari RS,” ujar Potuh.

Baca juga:   Wawali SAS Hadiri Hari Anak Nasional Tahun 2017 di Bukit Inspirasi Tomohon

Lanjut Potuh, yang sudah bukan PDP ada 19 orang yaitu mereka yang bukan covid-19, sembuh dan yang kriteria sudah bukan PDP lagi dan dari rangkuman ini total semuanya ada 35 orang.

Kemarin hari, Selasa 12 Mei 2020 melalui gugus tugas penanganan covid-19 provinsi Sulut kembali mengumumkan bahwa Kota Tomohon ketambahan 2 orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

Namun demikian kita tetap mengucap syukur kepada Tuhan dengan berita gembira yang kami sudah rilis pada 2 hari yang lalu dimana 4 orang terkonfirmasi positif di Kota Tomohon sudah dinyatakan sembuh,ujar Potuh.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Lakukan Penyuluhan KB se-Tomohon Selatan

Dari  data terkonfirmasi positif yang baru 2 orang di Kota Tomohon adalah pasien perempuan 11 tahun dari Tomohon selatan, pasien adalah kontak erat resiko tinggi dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya yang baru saja dirilis 2 hari yang lalu. Saat ini pasien sementara dirawat di salahsatu RS swasta yang ada di Kota Manado.

Yang kedua pasien perempuan berusia 34 tahun dari Tomohon selatan, pasien merupakan karyawan salahsatu fasilitas kesehatan swasta di kota Tomohon dan saat ini pasien sedang dirawat diruang isolasi fasilitas kesehatan swasta di Kota Tomohon tersebut.

Pasien ini merupakan hasil rapid reaktif yang sebelumnya sudah pernah kami rilis dan sampai saat ini masih dalam penelusuran tertular dari mana pasien tersebut. Sejauh ini masih merupakan individual case.

Untuk pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Tomohon sampai saat ini yang dirawat di RS ada 3 orang, semuanya dari Tomohon selatan kemudian sebagaimana yang telah dilrilis sebelumnya, sembuh ada 5 orang, jadi yang sembuh lebih banyak dari yang dirawat.

Baca juga:   Mandagi Wakili Walikota Hadiri HUT Ke-168 Jemaat GMIM Elim Pinaras

Diketahui, Semua data terkait penyebaran covid-19 di Kota Tomohon maupun data-data medis di peroleh melalui pengolahan data Dinas Kesehatan Kota Tomohon dan SK penanganan gugus tugas di Kota Tomohon.

Juru bicara covid -19 di Kota Tomohon terdiri dari 2 tim yaitu 2 orang dari Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr. Maria Sugiarto (Kepala Bidang Pencegahan & Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon) dan Ns. Ellen Timmerman (Kepala Seksi Surveillance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dan Yelly Potuh, SS dari dinas Komunikasi dan Informatika daerah Kota Tomohon.. (Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed