by

Ini Kata Walikota Eman Terkait Zona Merah

Manadozone||Tomohon – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, mengatakan, adanya Covid-19 keterkaitan dengan Zona Merah memang tidak ada dalam kementerian Kesehatan, tapi penamaan zona merah yang mana kota tomohon telah terjadi transmisi lokal, artinya telah terjadi penularan antar sesame warga masyarakat yang ada di kota tomohon.

Lanjut eman, melalui Relaes resmi ( Senin 11 Mei 2020 kemarin) pemahaman yang lalu bahwa virus corona ini datang di bawah dari luar tapi kaerna dia dianggap penamaan zona merah ini karena virus ini dari masyarakat Kota Tomohon yang belum melakukan perjalanan dari luar kemudian menularkan kepada sesama warga masyarakat yang ada di Kota Tomohon.

Baca juga:   Sukses Digelar,Panitia Pesta Seni dan HUT Ke23 Wilayah Tomohon 3 Sampaikan Terima Kasih

“Sehingga penamaan ini dalam tanda petik kita berharap bahwa seluruh kesatuan gugus tugas juga pemerintah dan masyarakat di Kota Tomohon agar lebih mewaspadai, agar lebih memperhatikan mana kira-kira yang daerah sebaran atau di sebut cluster yang menjadi perhatian untuk kita cegah penularannya untuk covid-19,” terang Eman.

Walaupun memang dalam data-data dari gugus tugas covid-19 kita tentunya bersukacita bahwa telah terjadi kesembuhan yang baik ada kurang lebih tujuh. Tapi dari tujuh yang dianggap positif ada lima yang telah sembuh.

Ini suatu prestasi dan saya percaya bahwa ini semua kerja keras tapi juga doa dari kuta semua, kerja keras dari lini-lini medis yang secara luar bias kerja siang dan malam sehingga dari tujuh yang dianggap positif dari hasil swap, ada lima yang telah sembuh.satu sementara dirawat di manado dan satu meninggal. Kata Eman. (Rdk)

Baca juga:   Pemdes Poopo Salurkan BLT Dana Desa

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed