Bupati Bolmong Salurkan Bantuan Secara Simbolis ke Masyarakat Terdampak Covid-19

BOLMONG, manadozone.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Rabu (06/05/2020) bertempat di Aula, Dinas Pertanian, menggalar kegiatan dengan tema ‘Gerakan Tanam dan Penyerahan Bantuan Untuk Mendukung Ketahanan Pangan’ Dalam rangka percepatan penanganan dampak Covid-19, guna mewujudkan Program Orang Desa Sehat Kuat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bolmong yang didampingi Sekda, memberikan bantuan bibit jagung bisi 18, padi, benih ikan, pupuk dan beras dan lainnya secara simbolis ke masyarakat, terdampak Covid-19, yang selanjutnya melakukan penanaman jagung bisi 18 dilahan perkebunan yang telah disiapkan.

Baca juga:   325 Sejata Api Diperiksa Kapolres Minahasa

Dalam sambutan Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, memberi apresiasi ke instansi terkait, sebab selaku Pemerintah bertanggung jawab untuk menjadikan Orang Desa Sehat Kuat.

“Tentunya dengan adanya program ini Insyaallah dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Bolmong di tengah pandemi Covid 19 yang melanda negara kita,” kata Bupati Bolmong, dra Hj Yasti S Mokoagow.

Dikatakan Bupati Bolmong, Pandemi Covid-19 ini berdampak besar pada perekonomian masyarakat. Dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Himbauan Pemerintah untuk tetap tinggal dirumah, tentu mebuat masyarakat yang berpenghasilan rendah merasakan langsung dampak dari kebijakan yang dilakukan.

Baca juga:   Polda Sulut Mulai Seriusi Kasus PETI di PT. BDL

“Karena disatu sisi diwajibkan untuk tetap tinggal dirumah. Sementara disisi lain, harus bekerja diluar rumah untuk menghidupi keluarga,” ucapnya.

Lanjut Bupati Bolmong, menyampaikan dihadapan masyarakat, dengan mengatakan mungkin Bolmong, satu-satunya Kabupaten se-Sulut, yang sejak awal telah memikirkan langkah-langkah yang jauh kedepan terkait penangan Dampak Covid-19.

Bahkan lebih lanjut dikatakanya, Khusus untuk ketahanan pangan, tanggal 9 April 2020, Sekda Bolmong telah memimpin rapat, untuk Refocusing Anggaran APBD. Dalam rapat tersebut, selain bantuan social ke masyarakat, Pemda Bolmong telah mengambil langkah-langkah penting bagi daerah Bolmong.

Baca juga:   Walikota Eman : Penerima Bantuan Gerpari Agar Berkordinasi dengan Dinas Terkait

“Dalam anggaran Refocusing, Sekda Bolmong menganggarkan bantuan bibit, baik itu pertanian, perkebunan, perikanan, disamping bantuan sembako. Alhamdulillah, Puji tuhan, Bolmong daerah yang sangat subur, serta luas.

Nampak hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis di aula Kantor Dinas Pertanian, Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow, yang didampingi Sekretaris Daerah Tahlis Gallang SIP MM, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, serta pejabat tinggi pratama lainnya, dan masyarakat penerima secara simbolis.

(Zul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *