by

Gugus Tugas Covid-19 : Hingga Hari Ini PDP di Tomohon 29 orang

Manadozone||Tomohon – Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kota Tomohon Yelly Potuh, SS melalui press rilis, Senin (04/05/20).mengatakan Hingga hari ini, kesimpulan yangdirangkum untuk PDP di Kota tomohon setelah diakumulasikan, jumlah PDP hingga hari ini berjumlah 29m orang.

Dijelaskan Potuh, rinciannya adalah PDP dalam perawatan : 6 orang sebaran pasien : 3 orang dari kecamatan Tomohon selatan, 2 orang dari kecamatan Tomohon barat, 1 orang dari kecamatan Tomohon timur. 3 orang dirawat di RSUD Anugerah Kota Tomohon, 2 orang dirawat di RSUP prof. Kandou, 1 orang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di kota tomohon.

Baca juga:   Polres Kotamobagu Terjunkan Ratusan Personil Gabungan Amankan Pemakaman Warga

Lanjut Potuh, PDP meninggal dunia yang hasil pemeriksaan swab test-nya sedang ditunggu : 7 orang sebaran pasien : 4 orang dari kecamatan Tomohon utara, 1 orang dari kecamatan Tomohon timur, 1 orang dari kecamatan Tomohon tengah, 1 orang dari kecamatan Tomohon selatan.

PDP meninggal dunia dengan hasil swab test negatif (bukan covid-19) : 4 orang, sebaran pasien : 1 orang dari kecamatan Tomohon utara, 1 orang dari kecamatan Tomohon tengah, 2 orang dari kecamatan Tomohon selatan.

PDP dengan hasil pemeriksaan swab test negatif (bukan covid-19) : 8 orang sebaran pasien : 4 orang dari kecamatan Tomohon selatan, 3 orang dari kecamatan Tomohon tengah, 1 orang dari kecamatan Tomohon timur.

Baca juga:   Dinas Pendidikan Tomohon Gelar Sosialisasi Hasil-Hasil Penelitian Gout Arthritis dan Penyakit Tidak Menular

Salah satu pasien yang berasal dari kecamatan Tomohon selatan meninggal dunia dalam perawatan sebagai pasien penyakit dalam.

 

Terlapor PDP sebelumnya dan kemudian dinyatakan sudah tidak termasuk kriteria PDP : 4 orang sebaran pasien : 2 orang dari kecamatan Tomohon utara, 1 orang dari kecamatan Tomohon tengah, 1 orang dari kecamatan Tomohon barat. Pasien yang berasal dari kecamatan Tomohon barat meninggal dunia dalam perawatan sebagai pasien penyakit dalam.

Ditambahkan Potuh, Pelaku perjalanan (PP) : 1351 orang · selesai dipantau : 1260 orang · orang dalam pemantauan (ODP) : 10 orang · hasil tracking : 371 orang · hasil pemeriksaan rapid test reaktif tidak ada perubahan, tetap tercatat 16 orang, dengan sebaran : 9 orang dari kecamatan Tomohon tengah, 4 orang dari kecamatan Tomohon selatan, 2 orang dari kecamatan Tomohon utara, 1 orang dari kecamatan Tomohon barat. Untuk pemeriksaan spesimen swab test sedang menunggu hasil. (Rdk)

Baca juga:   Walikota Eman : Program Keluarga Harapan adalah Program Pemberian Uang Non Tunai Bagi Penerima Manfaat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed