by

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tomohon : Update Per 2 Mei PDP di Tomohon 28 Orang

Manadozone||Tomohon –  Juru Bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Tomohon Yelly Potuh, SS melalui siaran pers, Sabtu (02/05/20), mengatakan sesuai yang dirangkum.hingga saat ini. Sabtu (02/05/2020) untuk PDP di kota tomohon, setelah diakumulasikan jumlah PDP ada 28 Orang.

Potuh menjelaskan PDP dalam perawatan 6 orang dengan sebaran pasien : 4 orang dari Tomohon selatan, 2 orang dari Tomohon barat. 3 orang dirawat di RSUD Anugerah Kota Tomohon, 1 orang dirawat di RS Sam ratulangi Tondano dan 2 orang dirawat di RS Prof Kandou.

PDP meninggal dunia yang hasil pemeriksaan swab test-nya sedang ditunggu : 7 orang sebaran pasien : 4 orang dari Tomohon utara, 1 orang dari Tomohon timur, 1 orang dari Tomohon tengah, 1 orang dari Tomohon selatan.

Baca juga:   Walikota Eman : Tugas Mendidik dan Membesarkan Anak adalah Tugas Yang Sangat Mulia

PDP meninggal dunia dengan hasil swab test negatif (bukan covid19) bertambah 2 orang, sehingga total menjadi 4 orang dengan sebaran pasien : 1 orang dari Tomohon utara, 1 orang dari Tomohon tengah, 2 orang dari Tomohon selatan.

PDP dengan hasil pemeriksaan swab test negatif (bukan covid-19) : 7 orang sebaran pasien : 3 orang dari Tomohon selatan, 3 orang dari Tomohon tengah, 1 orang dari Tomohon timur.

Orang yang terlapor PDP sebelumnya dan kemudian dinyatakan sudah tidak termasuk kriteria PDP : 4 orang sebaran pasien : 2 orang dari Tomohon utara, 1 orang dari Tomohon tengah, 1 orang dari Tomohon barat.

Baca juga:   Wawali Sompotan Buka Event Christmas For All 2017

“Untuk pasien yang berasal dari Tomohon barat meninggal dunia dalam perawatan sebagai pasien penyakit dalam,” ujarPotuh.

Sedangkan Pelaku Perjalanan (pp) : 1349 orang · selesai dipantau : 1213 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) : 8 orang · Hasil tracking : 371 orang · hasil pemeriksaan rapid test reaktif bertambah 3 orang dengan sebaran 1 orang dari Tomohon tengah, 1 orang dari Tomohon barat, 1 orang dari Tomohon selatan, sehingga total menjadi 16 orang.

“Jika diakumulasikan, maka sebaran hasil pemeriksaan rapid test reaktif menjadi : 9 orang dari Tomohon tengah, 4 orang dari Tomohon selatan, 2 orang dari Tomohon utara, 1 orang dari Tomohon barat. untuk pemeriksaan spesimen swab test sedang menunggu hasil,” terang Potuh.  (Rdk)

Baca juga:   Jaga Keamanan dan Kenyamanan Saat Pemilu 2019, Pemkab Minahasa Gelar Seminar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed