Dampak Covid-19, Pemdes Doloduo 2 Salurkan BLT ke 100 KK

BOLMONG, manadozone.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Pemerintah Desa (Pemdes), kian tancap gas, untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke masyarakat yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (COVID-19)

Hal itu pun terpantau, Kamis (30/04/2020) bertempat di Desa Doloduo II, Kecamtan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow. Nampak ratusan warga miskin antri dengan sesuai prosedur kesehatan Covid-19, cuci tangan pake hand sanitizer yang telah disediakan, serta jaga jarak, untuk menerima bantuan yang akan diserahkan.

Kepada wartawan, Sangadi Doloduo II, Wawan Bonde, mengatakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan diserahkan sebanyak 100 KK, dengan uang tunai sebesar Rp 600 .000, bagi mereka yang terdampak Covid-19.

Baca juga:   Dampak Covid-19, RS Datoe Binangkang Jadi Tempat Rujukan Penanggulangan

“Bantuan sudah kita serahkan semua,  ada 100 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT, dengan masing-masing bantuan sebesar Rp 600 ribu. Data tersebut diluar PKH, BPNT, dan PNS. Lainnya masuk dalam penerima PKH sebanyak 27 orang, BPNT 38 orang,” kata Sangadi Doloduo II, Wawan Bonde.

Lanjut Sangadi Wawan, proses penyaluran BLT yang dilakukan, sudah sesuai regulasi yang ada. Sesuai dengan pendataan oleh tim relawan gugus tugas Covid-19 tingkat desa dengan basis pendataan tingkat RT/RW. Kemudian validasi data penerima oleh Pemerintah desa, BPD dan LPM melalui Musyawarah Desa.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Terima Kunker dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan BKSAU Prov Sulut

“Fokus kita untuk penerima adalah warga terdampak yang belum mendapatkan bantuan baik dari PKH dan BPNT dengan jumlah penerima BLT sebanyak 100 KK dari 187 KK yang ada di Desa Doloduo II ini,” tambahnya.

Perlu diketahui juga, penyaluran bantuan BLT yang dilaksanakan, itu turut dihadiri Muspika Kecamatan Dumoga Barat, aparat desa Doloduo II, para pendamping desa dan masyarakat penerima.

(Zul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *