Hasil Tes Swab, 1 Warga Lolak Dinyatakan Negativ Covid-19

BOLMONG, manadozone.com — Setelah melalui masa isolasi selama 14 hari, Akhirnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) secara resmi mengumumkan hasil tes Swab yang menyatakan 1 (Satu) warga Kecamatan Lolak, negative dari Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)

Hal tersebut dikatakan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang Lolak. Bahwa 1 (Satu) warga lolak, yang sebelumnya dari rapid tes dinyatakan reaktif, dan harus menjalani masa isolasi.

“Jika sebelumnya pada rapid test hasilnya reaktif, maka hasil swab justru menggembirakan karena ternyata negatif Covid-19,” kata dr Debby Kulo, Kepala RSUD Datoe Binangkang Bolmong. Selasa (28/04/2020)

Baca juga:   Pasca Pemilu 2024, Divhumas Polri Gelar Dialog Publik Integrasi Anak Bangsa dalam Menyongaong Indonesia Emas

Perlu dikathui, 1 (Satu) pasien yang sebelumnya dinyatakan positif dari Rapid tes, itu memiliki riwayat perjalanan keagamaan di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. Dan harus menjalani prosedur Covid-19.

“Pasien ini merupakan peserta ijtima tablig di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Maret lalu. Pasien tidak menunjukkan sakit, dan sekarang sudah lanjut isolasi di rumah singgah desa,” terangnya.

(Zul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *