by

Pemkot Tomohon dan PT Pos Indonesia Jalin Perjanjian Kerjasama

Manadozone||tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon melakukan penandatanganan kerjsama dengan PT Pos Indonesia terkait jasa pengiriman dokumen dan paket.

Penandatanganan dilaksanakan di Command Center Tomohon, Jumat (24 /04/20) disaksikan oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Fediie Eman, SE.Ak, CA melalui Video Conference dari rumah kediaman Walikota Tomohon.

Penandatanganan oleh Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon Albert J. Tulus, SH dan Kepala Kantor Pos Manado Temmy Talinusa disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc dan jajaran Pemerintah Kota Lainnya.

Hadir juga melalui Video Conference Kasubid Keamanan Informasi Korwil IV Sulut Ditjen Dukcapil Adjrun Rahmad, M.Eng.

Baca juga:   Waka Polres Kotamobagu Bantu Perbaiki Rumah yang dirusak Warga

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon Albert J. Tulus, SH melaporkan bahwa, 1. Pelayanan Online Dukcapil Kota Tomohon, bisa lewat : 1. Aplikasi Android e-Dukcapil Tomohon, 2. Pelayanan melalui WhatsApp, 3. Website disdukcapil.tomohon.go.id, 4. Facebook Dukcapil Tomohon.

  1. Layanan Tanda Tangan Elektronik DUKCAPIL Kota Tomohon, antara lain : Kartu Keluarga, Biodata WNI, Akta Kelahiran, Akta Kematian, SKPWNI
  2. Layanan Terintegrasi sudah dilaksanakan untuk penerbitan semua dokumen kependudukan dan pencatatan sipil
    4. Sisa Blanko KTP Elektronik 4.710 keping. 5. Kerjasama dengan PT. Pos Indonesia dalam rangka pendistribusian dokumen kependudukan yang sudah selesai dicetak oleh Dinas Dukcapil, kemudian proses selanjutnya dokumen kependudukan tersebut diantar langsung oleh PT. Pos Indonesia kepada masyarakat yang ada di Kota Tomohon.
Baca juga:   Pemkot Tomohon Melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gelar Sosialisasi Kebijakan Administraai Kependudukan

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., CA. dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan pelayanan urusan administrasi kependudukan tentu tidak hanya menjadi domain tunggal Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil semata karena dinas bukan pemain tunggal.

“Tapi butuh pelibatan pihak banyak dan banyak peran sehingga kerja sama dan kolaborasi menjadi salah satu cara efektif untuk pencapaian dan suksesnya penyelenggaraan urusan administrasi kependudukan yang tertib,” kata Eman.

Lanjut, salah satu wujud kolaborasi dan kerjasama itu tertuang dalam penandatanganan dokumen perjanjian kerjasama di lingkungan Pemkot Tomohon antara dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan PT. Pos Indonesia untuk mendistribusikan dokumen kependudukan kepada yang bersangkutan melalui jasa PT. Pos Indonesia

Baca juga:   Sekretariat DPRD Minsel Mengikuti Bimtek Forum Komunikasi se-Sulut

Ditegaskan Walikota bahwa pemkot Tomohon berkomitmen kuat mengimplementasikan komitmen global, komitmen regional dan komitmen nasional dalam pelayanan prima kepada seluruh elemen masyarakat.

Walikota berterima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan jajaran PT. Pos Indonesia Manado dan Disdukcapil atas terselenggaranya kerjasama ini.

Eman berharap kiranya kerjasama ini akan menjadi momentum yang tepat dan strategis bagi pelaksanaan bagi pelaksanaan tugas di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan terutama adalan upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tomohon. (R/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed