by

Potuh : PDP Yang Meninggal Asal Tomohon Utara

Manadozone||Tomohon – Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Yelly Potuh, SS melalui rilis resmi, Selasa (21/04/20) mengatakan sampai hari ini Pasien Dalam Pengawasan atau PDP di Kota Tomohon bertambah dua orang, satu meninggal dan satu masih dirawat di rumah-sakit.

Dikatakannya, untuk PDP yang meninggal dari Kecamatan Tomohon Utara, berjenis kelamin perempuan berusia 26 tahun. Kronologisnya, pada Minggu 19 April 2020 pasien masuk RS Swasta di Kota Tomohon dengan gejala demam dan sesak nafas.

Kemudian pada hari tersebut juga pasien dirujuk dari RS Swasta ke RSUD Anugerah Pukul 21:30 Wita kemudian diberikan status PDP atas diagnosa yang sudah sesuai dengan kriteria dan SOP yang berlaku.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Fasilitasi Pendampingan Penyusunan LKIP Tahun 2017

Dan setelah menjalani perawatan, pasien meninggal dunia pada hari ini Selasa 22 April 2020 Pukul 11:59 Wita di RSUD Anugerah Tomohon dan telah dilakukan pemeriksaan rapid test terhadap pasien dengan hasil reaktif.

“Pemeriksaan berupa swap telah juga dilakukan dan saat ini statusnya masih menunggu hasil. Jenasah langsung dimakamkan dengan menggunakan protokol pemakaman covid-19,” kata Potuh.

Kemudian atu PDP yang saat ini sedang di rawat di RS berasal dari Tomohon barat, jenis kelamin laki-laki, berusia 55 tahun.

“Pasien masuk salahsatu RS swasta di Tomohon, Senin 20 April dengan gejala sesak nafas dan atas prosedur diagnosa pasien ditetapkan sebagai PDP oleh pihak RS dan telah dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil non reaktif. Juga telah dilakukan pemeriksaan Swap dan saat ini sedang menunggu hasil,” terangnya. (R/Rdk)

Baca juga:   Kapolda Sulut Resmikan Gedung Presisi Polres Minut

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed