Pemkab Minsel Salurkan Beras Bagi Keluarga Yang Berdampak Covid-19

Pemkab Minsel Salurkan Beras Bagi Keluarga Yang Berdampak Covid-19

Manadozone||Minsel – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Dr. Christiany E Paruntu, SE.secara resmi menyerahkan bantuan beras sebanyak  100 ton kepada  18.000 Kepala Keluarga (KK) yqng terdampak Pandemi Covid-19.

Adapun pendistribusian ini, ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu kepada sejumlah perwakilan tukang ojek pangkalan dan nelayan, bertempat di Rudis Rabu (15/4)

Bupati Paruntu, yqng dikenal dengan nama Tetty ini, usai menyerahkan bantuan sembako itu, mengatakan program jaring pengaman sosial dalam bentuk sembako itu akan mulai disalurkan Kamis besok. “Jadi untuk tahap I sudah siap 100 ton beras. Besok mulai bergulir penyalurannya ke masing-masing kampung. Baik Kelurahan maupun desa. Sasarannya bagi masyarakat terdampak. Bukan untuk PKH dan penerima bantuan non tunai, ” ungkap Bupati.

Baca juga:   Dampak Covid-19, RS Datoe Binangkang Jadi Tempat Rujukan Penanggulangan

Lanjut Bupati Tetty, terkait penyaluran ini, dilakukan langsung oleh masing-masing pemerintah desa dan kelurahan. Untuk itu diqjaknya sama-sama mengawasi dan ikut berpartisipasi agar penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar. Ujar Tetty.

Kesempatan tersebut, Tetty menjelaskan, pengiriman APD bagi penjaga portal sudah sementara berproses. “Ada 5000 APD yang akan masuk. Kita akan berikan bagi para petugas penjaga portal. Baik yang di pintu masuk Minsel. Maupun yang di desa dan kelurahan, ” tutur Tetty.

Ditambahkan Tetty, untuk masker akan  segera tiba dalam waktu dekat ini sebanyak dua ratus ribu pcs.

Baca juga:   Terus Berbuat Vonnie Panambunan Terjun Langsung Bantu Warga Cegah Penyebaran Virus Corona

Akan hal ini, Tetty mengimbau  Kepada masyarakat agar  terus mematuhi protokol kesehatan. “Tetap di rumah, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.”

Tetty juga berharap melalui Doa darinya begitu juga dari masyarakat agar Tuhan senantiasa menolong, sekiranya pandemi Covid-19 tidak terjadi bagi warga Minsel, dan segera berakhir,  ujar Tetty.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sofie Sumampow menjelaskan pada tahap I ini masing-masing keluarga mendapatkan 5 Kg beras. “Nanti pada tahap II juga sama beras 5 kg, ditambah supermi, ikan kaleng dan susu, ” tambah Sumampow.

Baca juga:   Hadiri Buka Puasa, Wawali SAS Sumbang 10 Juta dan Sembako di Al Mujahidin Tomohon

Diketahui selain Sumampow hadir juga menyaksikan penyerahan simbolis bantuan beras ada Assisten I Franky Tangkere, Kepala Dinas Kesehatan dr Erwin Schouten dan KasatpolPP Henri Palit

(Jamal)

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply