Pemkab Sediakan Rumah Singgah Bagi Pendatang dari Luar Minahasa 

Manadozone || Guna menangkal pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di tanah Minahasa, pemerintah menyiapkan Rumah Singgah bagi pendatang dari luar daerah. Hal ini dibenarkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala, MSi kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Rabu (15/4/2020) siang.

Dikatakan Mangala, untuk mencegah penyebaran virus corona di daerah kita. Pemkab Minahasa telah menyediakan Rumah Singga, bagi orang yang melakukan perjalan pulang kesanak keluarganya di tanah toar lumimuut ini.

“Para pendatang dari luar daerah ketika sampai di Minahasa, akan di isolasi pada Rumah Singgah yang terletak di Stasion Maesa Tondano. Namun, sebelumnya kami akan berkoordinasi dengan gugus tugas penyebaran Covid 19 di Sulut, karena mereka juga telah menyiapkan rumah singga,”ungkap Mangala.

Baca juga:   Pembangunan Gerakan Ekonomi Kota Tomohon

Lanjut kata dia, sebelum menempati rumah singga di kompleks Stadion Maesa Tondano atau rumah susun yang berkapasitas 42 kamar ini, terlebih dahulu pemerintah akan mensterilkan dengan penyemprotan Disinfektan.

“Fasilitas Rumah Singga ini selain 42 kamar yang siap ditempati, juga dilengkapi dengan tempat tidur dan air bersih. Efektifnya, Pemerintah akan membuka dalam waktu dekat ini, setelah tempat persinggahan tersebut di sterilkan. Itu semua kita lakukan, demi meredam penyebaran Covid 19 di tanah Minahasa,”pungkasnya

(ToarS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *