Dampak Covid-19, Puluhan Ribu Warga Kurang Mampu di Bolmong Akan Terima Bantuan Pangan

BOLMONG, manadozone.com — Peduli kelangsungan hidup masyarakatnya, akibat dampak Coronavirus Disease 2019, (COVID-19) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Sosial, menyatakan dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan untuk warga kurang mampu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial, Abdul Haris Bambela. Dengan mengatakan dari data yang ada, adasebayak 62 ribu warga kurang mampu, di Kabupaten Bolaang Mongodow yang terdampak Covid-19

“Kami sudah mengusulkan 62 ribu jiwa tidak mampu terdampak Covid-19. Jumlah ini berdasarkan data miskin nasional yang ditetapkan berdasarkan SK Kementerian Nasional,” Kata Kadis Sosial Bolmong, Abdul Haris Bambela.

Baca juga:   Dampak Covid-19, Pemda Bolmong Kembali Perpanjang Penyesuaian Sistem Kerja ASN

Lanjut Bambela, dari hasil perhitungan untuk kebutuhan setiap bulan, hingga 3 (Tiga) Bulan kedepan dalam masa pandemic Covid-19, Pemerintah Daerah Bolmong memerlukan anggaran sebanyak 15 hingga 45 miliar.

“Kita sudah hitung berapa kebutuhan setiap bulan untuk 62 ribu jiwa ini. Kita perlu 15 Miliar setiap bulan atau 45 Miliar per triwulan dimulai dari April, Mey hingga Juli.” Terang Abdul Haris Bambela.

Perlu diketahui, bantuan pangan yang akan diberikan berupa kebutuhan pokok warga. Diantaranya Beras, minyak goreng, susu, mie instan, gula, dan ikan kaleng.

Baca juga:   Dampak Covid-19, Polres Kotamobagu Salurkan Bantuan ke Warga

(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *