Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Poopo Semprot Disinfektan di Rumah Warga

BOLMONG, manandozone.com — Sebagai bentuk peduli terhadap masyarakatnya, Sangadi dan Perangkat Desa Poopo, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama-sama melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, di setiap rumah warga dan tempat ibadah.

Meski baru dilantik sebagai Sangadi (Kepala Desa) dan belum memiliki Anggaran, Dana Desa, namun Helmy Moudy Ratu, berinisiatif untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan untuk warganya, sebagai bentuk kasih dan sayang, dengan tidak menginginkan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) menyebar di desa yang dipimpinnya itu.

Langkah yang dilakukan Helmy Moudy Ratu, Sangadi Desa Poopo, itu bertepatan juga dengan instruksi Kapolri Jenderal Idham Aziz, untuk melakukan penyemprotan disinfektan serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia.

Baca juga:   Hadiri Paritrana Award Tahun 2022 Tingkat Sulut, Walikota Senduk Terima Penghargaan Dari Gubernur Olly

“Maka bersamaan dengan himbauan Polri di hari ini juga pemerintah desa poopo melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan rumah ibadah,” kata Helmy Moudy Ratu, Sangadi Desa Poopo.

Lanjut Sangadi Helmy Ratu, kegiatan yang di laksanakan hari ini selain sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa poopo bersama perangkat desa, itu juga sebagai langkah untuk mencegah dan mempersempit penularan virus corona di 285 rumah warga dan rumah ibadah yang di desa poopo.

Dengan diadakannya penyemprotan cairan disinfektan yang diinisiatif Sangadi, Helmy Moudy Ratu, Gembala GPDI Alfa Poopo menyatakan dirinya berterima kasih langkah kepedulian yang dilakukan sangadi yang baru terpilih itu.

Baca juga:   Rayakan HPN, Polda NTB Gelar Penandatanganan PKT Bersana LKBN Antara

“Kegiatan penyemprotan disinfektan yang di laksanakan oleh pemerintah desa poopo sangat bagus terlebih di laksanakan bukan hanya di rumah-rumah warga tapi juga rumah ibadah agar terbebas dari virus corona karena bukan hanya rumah warga di bersihkan tapi juga rumah ibadah agar bukan hanya tubuh jasmani yang di bersihkan tapi juga tubuh rohani,” kata Gembala GPDI Alfa Poopo, Happy Punuindoong.

Usai melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan disemua rumah dan tempat ibadah, Sangadi Desa Poopo, memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada para aparat desa yang bersama-sama peduli terhadap kampung dan kesehatan.

“Terima kasih buat seluruh perangkat desa dan masyarakat desa poopo yang sudah ikut melaksanakan dan berpartisipasi dalam kegiatan penyemprotan disinfektan sehingga program pemerintah desa poopo yang di laksanakan hari ini (pukul 08.00 s-d 11.00 wita) bisa berjalan dan terlaksana dengan baik.” Tutup Sangadi Desa Poopo, Helmy Moudy Ratu.

Baca juga:   Cegah Penyebaran Covid-19, Apel Perdana ASN Bolmong di SKPD Masing-Masing

Perlu diketahui, selain melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, berbagai himbauan pun disampaikan ke warganya, untuk menerapkan pola hidup sehat, serta setiap rumah wajib menyediakan tempat cuci tangan, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sangadi Desa Poopo Helmy Moudy Ratu, Sultin S.KM, Kepala Puskesmas Pangian), Rudi S.T Mokodongan, Kanit Binmas Polsek Passi, Polres Kotamobagu. Serta seluruh perangkat desa.

(Di2 R/Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *