Terus Berbuat Vonnie Panambunan Terjun Langsung Bantu Warga Cegah Penyebaran Virus Corona

Manadozone || Sulut – Terus meningkatnya penyebaranan Virus Corona (covid-19) secara global terlebih khusus di wilayah sulawesi utara membuat kecemasan di kalangan masyarakat, seluruh warga diminta untuk tidak keluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus ganas tersebut.

kebijakan pemerintah yang melarang masyarakat keluar rumah sangat berdampak kepada masyarakat ekonomi menengah kebawah yang berpenghasilan rendah, dimana kebutuhan sehari-hari mereka tidak bisa terpenuhi karena kehilangan pekerjaan dan pendapatan.

menyikapi hal tersebut DR (HC) Vonnie Aneke Panambunan Sth yang akrab disapa VAP yang notabene adalah Bupati Minahasa Utara dan Ketua Keluarga Besar Putra-Putri Polri Sulut (KBPPP) langsung mengambil inisiatif untuk turun langsung membantu warga Sulut dengan menggelar penyemprotan disinfektan dan memberikan hand zanitizer serta masker dan bantuan sejumlah bahan pokok kepada masyarakat.

Baca juga:   Sesuai Permintaan di Musrenbang, DP3A Bolmong Mulai Verifikasi Penerima Bantuan

sejumlah tim relawan bentukan VAP mulai berpencar ke sejumlah titik untuk melakukan penyemprotan dan pembagian bantuan, diantaranya Tim KBPPP Polda Sulut yang di Komandani Wakil Ketua KBPPP Agustinus Sinaulan dan Sekretaris KBPPP Fitje Montolalu, tim tersebut bergerak ke polsek-polsek, asrama Polisi dan mako Brimob untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan bantuan tempat pencuci tangan sabtu (28/03) kemarin. 

sementara itu Tim yang dikomandani Langsung VAP bergerak menemui masyarakat yang ada di Minahasa Utara diantaranya di desa Sukur, Desa Suwaan, Desa Tetey dan bebarapa desa lainnya.

Baca juga:   Diduga Menyalahi SOP, Oknum Penyidik Polres Minut Diadukan Ke Bid Propam Polda Sulut

saat dimintai keterangan VAP mengaku akan terus berbuat untuk membantu masyarakat Sulut ” Saya akan terus membantu masyarakat yang saat ini sangat kesulitan akibat dampak Virus Corona ini, saya sudah membagi tim untuk membantu masyarakat di seluruh Propinsi Sulawesi Utara semoga bantuan ini dapat dirasakan dan dapat membantu masyarakat, saat ini kami hanya berfokus kepada pelayanan nyata kepada msyarakat yang sangat membutuhkan bantuan. ” ujar VAP

Program bantuan VAP tersebut sangat di apresiasi oleh warga, salah satunya Jhon Pinontoan, menurutnya program yang dijalankan VAP sangat membantu masyarakat, ” kami merasa sangat terbantu, dimana saat ini masker maupun hand zanitiser sudah sangat langka di pasaran, sehingga dengan adanya pembagian hand zanitiser dan masker oleh ibu Vonnie sangat berguna bagi kami”. Kunci Jhoni (JULIAN)

Baca juga:   Potuh : PDP Yang Meninggal Asal Tomohon Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *