Pertemuan Gubernur Gorontalo dan Bupati, Bolmut Hari Ini Resmi Lockdown

Pertemuan Gubernur Gorontalo dan Bupati, Bolmut  Hari Ini Resmi Lockdown

BOLMUT, manadozone.com — Sebagai bentuk sikap kepedulian yang tinggi terhadap rakyatnya, atas penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19), Bupati Bolmut Drs H Depri Pontoh dan dan Gubernur Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie serta Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin, melakukan pertemuan diperbatasan.

Dalam pertemuan itu, Bupati Bolmut, Drs H Depri Pontoh, menyampaikan perihal pembahsan terkait pengambilan kebijakan untuk memberlakukan system Buka tutup, di wilayah Perbatasan Bolmut dan Gorut.

“Hasil Koordinasi bersama dengan Forkompimda Provinsi Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Gubernur Gorontalo, kami mewakili Pemprov Sulut dan Pemprov Gorontalo sepakat untuk menutup sementara jalur trans Sulawesi diwilayah perbatasan didesa Tuntulow Kecamatan Pinogaluman,” kata Bupati Bolmut, Drs H Depri Pontoh.

Baca juga:   Diskominfo Tomohon Gelar Dialog Bersama Media Massa, Kalumata : Wartawan Harus Kedepankan Kode Etik

Lanjut Bupati Bolmut, penutupan sementara, atau Lockdown yang diterapkan, untuk mempermudah kendaraan ambulance atau pun kendaraan yang akan mendistribusi logistic bahan makanan.

“Sementara yang disepakati bersama diantaranya meberikan keluasan kenderaan ambulance dan kenderaan logistic bahan makanan. Kenderaan roda dua maupun roda empat atau yang tidak berkenderaan dilarang melintasi perbatasan dulu. Kecuali kenderaan Tim Gugus Tugas,” tambah Bupati Bolmut, Drs H Depri Pontoh.

Lebih lanjut lagi, Papa Adit, sapaan akrab Bupati Bolmut, menambahkan, Khusus ambulance yang melintas hanya pasien rujukan yang benar benar masyarakat Gorontalo tidak berlaku pasien asal Bolmut,

Baca juga:   Diikuti Seluruh Kepala Puskesmas Se Minsel, Kadis Kesehatan Gelar Rapat Perdana

“Karena pasien Bolmut akan dirujuk dirumah sakit rujukan yang ada disulawesi utara,” tambah Bupati Bolmut.

Hal serupa juga disampaikan Bupati Gorontalo Utara, mewakili Gubernur Gorontalo, untuk kendaraan yang akan melintas, baik dari Gorontalo, Sulteng, hingga Sulsel, tidak diberkenankan untuk lewat perbatasan.

“Baik dari Gorontalo, Sulteng, Sulsel atau darimana saja yang masuk ke Bolmut tidak ada melintasi perbatasan dulu mulai pukul 18 Wita pukul 6 Wita. Mulai hari ini,” kata Indra Yasin, Bupati Gorontalo Utara.

Perlu diketahui, pembatasan aktifitas lalulintas di wilayah perbatasan, resmi diberlakukan mulai Hari ini, Jumat (27/3/2020) sampai dengan dicabutnya status siaga darurat covid-19 dari pemerintah pusat.

Baca juga:   Denny Tewu Siap Majukan Sulut Lewat DPD

(PtB)

Advetorial

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply