DPRD Bolmut Dukung Langkah Pemda Terkait Pananganan COVID-19

BOLMUT, manadozone.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow, melalui salah satu Anggota Badan Anggaran, menyetujui langkah Pemerintah Daerah (Pemda) terkait dengan pergeseran Anggaran, guna penanggulangan Corona Virus Disease 19 (Covid-19)

Hal tersebut dikatakan Suriansyah Korompot SH. Dengan mengatakan meski belum ada pemberitahuan dari Pemda Bolmut, namun hal tersebut dapat dimaklumi mengingat kondisi darurat.

Dikatakan Suriansyah, DPRD meminta Kepada Pemerintah Daerah agar anggaran yang di geser dipergunakan sebaik-baiknya untuk penaggulangan darurat covid 19, terutama pemenuhan APD bagi tenaga medis baik di puskesmas maupun di RSUD.

Baca juga:   Kabaharkam Polri Kunjungan Kerja ke Nusa Tenggara Barat

“Prinsipnya DPRD mendukung semua upaya penanganan terkait korona,” kata Suriansyah Korompot SH, Anggota Badan Anggaran DPRD Bolmut.

Lanjut Suriansyah, DPRD Juga Minta Pemkab Bolmut, untuk segera melakukan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, untuk mendapatkan Bantuan seperti APD, Alkes, Masker dan obatan-obatan, seperti yang dikatahui saat ini keperluan penanganan Covid-19 telah tiba dijakarta.

Lebih lanjut lagi, Suriansyah Korompot, yang juga Mantan Wakil Bupati periode 2013-2018 ini menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya mematuhi anjuaran pemerintah tentang pencegahan Covid 19.

“Antara lain menghindari keramaian, masyarakat bisa tetap menjaga jarak, tidak bersalaman, tidak bersentuhan, memakai masker, dan cuci tangan menggunakan sabun.” Tutup Suriansyah Korompot SH.

Baca juga:   Bupati Kumendong Jabat Ketua Umum Panitia Hapsa PKB Sinode GMIM 2024

(PtB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *