Tim Penilai Lomba Kebersihan dalam Perayaan HUT Bolmong ke-66, Turun Lapangan

BOLMONG, manadozone.com — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ke-66 tahun yang jatuh pada tanggal 23 maret 2020. Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong di bawah Kepemimpinan Bupati Dra.Hj Yasty Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk S.Th menyelenggarakan lomba kebersihan dan keindahan antar kecamatan dan desa.

Dalam rangka kegiatan tersebut, Pemda Bolmong, pun telah membentuk panitia penilai yang di bagi menjadi 3 tim, yang di tugaskan untuk turun di 15 kecamatan untuk menilai kebersihan dan keindahan kecamatan dan desa yang ada.

Baca juga:   Mantap! Pemda Bolmong Terima Penghargaan Pertama Pengelolaan DAK Fisik se-Sulut

Tiga panitia penilai yang ditugaskan Pemda Bolmong, diantaranya yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Koperasi UKM Bolmong. Setiap tim penilai bertugas menilai 5 kecamatan dan desa-desa yang ada di wilayah kecamatan.

Sementara untuk Dinas Koperasi dan UKM Bolmong bertugas di wilayah kecamatan passi barat, kecamatan passi timur, kecamatan bilalang, kecamatan lolayan dan kecamatan dumoga.

Selaku Tim Penilai, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bolmong, Ofir Ratu, menyampaikan perlunya peran kerjasama yang baik antara Kecamatan dan desa, demi suksesnya kegiatan yang dilombakan dalam rangka perayaan HUT Kabupaten Bolmong ke-66 Tahun.

Baca juga:   Kelima Kalinya Berturut Kota Tomohon Raih WTP dari BPK-RI

“Saat ini 3 tim penilai sedang melaksanakan penilaian di kecamatan dan desa-desa. Untuk itu kami berharap pimpinan kecamatan dan kepala desa bisa berperan aktif dan mendorong masyarakat agar bisa mensukseskan kegiatan yang di selenggarakan pemerintah kabupaten bolaang mongondow,” kata Ofir Ratu, Tim Penilai, yang juga Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bolmong

Lanjut Ofir, dalam hasil turun lapangan yang dilakukannya, menyampaikan ada 1 (Satu) desa yang dinilai patut untuk dijadikan contoh bagi desa lain, terkait dengan cara kerja yang penuh kekompakan.

“Semoga desa pangian di bawah pimpinan Grais Wauran S.Kep bisa jadi contoh untuk desa yang lain. Dimana sangadi dan perangkat desa bersama masyarakat sangat kompak merespon kegiatan ini terlebih saat kami turun kelapangan seluruh perangkat ada.” Terang Ofir Ratu.

Baca juga:   Serap Aspirasi, Kecamatan Tomohon Tengah Gelar Musrenbang

(Di2 R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *