Dampak Covid 19, Diskominfo Bolmong Siapkan Aplikasi Absensi E-Disiplin

BOLMONG, manadozone.com — Dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid 19) yang kian meresahkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kini mempersiapkan sebuah Aplikasi Absensi E-Disiplin.

Langkah membuat aplikasi absensi e-disiplin yang digagas Diskominfo Bolmong, dikatakan sebagai bentuk langkah antisipasi perintah kerja di rumah bagi para ASN Lingkup Pemda Bolmong.

Bahkan Kadis Kominfo Bolmong, Parman Ginana SPi, mengatakan saat ini system absesn e-disiplin, desaiannya telah siap, tinggal perampungan data-data berupa nama, pangkat dan golongan jabatan ASN

Baca juga:   Dampak Covid-19, Rencana Pemda Bolmong Melakukan Perbaikan Asrama Bogani Terkendala

“Tinggal melengkapi daftar nama di instansi. Kami akan menyiapkan admin juga sebagai operator di semua instansi, kantor camat hingga sekolah,” kata Parman.

Sebelum diterapkan, Lanjut Parman, Diskominfo akan mensosialisasikan terlebih dahulu, untuk mempermudah ASN dalam mengakses aplikasi e-disiplin melalui android masing-masing dengan menggunakan NIP dan password.

”Rencananya kita akan launching pekan depan. Namun sebelum itu akan disosialisasikan dulu,” tambah Parman Ginano SPi, Kadis Kominfo Bolmong.

Lebih lanjut lagi dikatakannya, Diskominfo Bolmong juga telah mempersiapkan aplikasi digital sains proses surat menyurat dan tandatangan secara digital. Dan akan berkoordinasi dengan Badan Siber serta Sandi Negara (BSSN), sebagai pemilik program.

Baca juga:   Walikota Eman Hadiri Sekaligus Buka Kegiatan KPPE Disperindag Tomohon

(Zul)

Sumber Kominfo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *