Sekwan Bolmut Boyong ASN dan Tenaga Honor Bantu Bersih Lumpur Pasca Banjir

BOLMUT, manadozone.com —Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) boyong Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Honorer Lingkup Sekretariat turun ke lokasi pasca banjir melakukan bersih-bersih.

Dikatakan Sekwan Bolmut, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian, untuk meringankan beban korban terdampak bencana banjir bandang.

“Turut berpartisipasi meringankan beban para korban dengan membantu membersikan sisa sisa lumpur yang ada di Sekolah Paud, SD, membantu di dapur umum sekaligus memberikan Makanan Kotak kepada masyrakat yg tertimpa Bencana,” kata Sekwan Bolmut, Musliman Datukramat.

Baca juga:   Pemkab dan Polres Minahasa Sholat Idul Adha Bersama¬†

Lanjut Sekwan Bolmut, telah membahi tim melaksanakan tugas, membantu meringankan beban dengan cara bersih-bersih serta membagikan bantuan ke korban terdampak bencana banjir bandang.

“Sat ini kami memiliki beberapa tim yang kami Buat untuk turun di beberapa titik dan bergilir untuk membantu masyrakat yang terdampak, Tentu dengan kondisi yang ada, hal ini masih kurang dan kami berharap masyarakat Bolaaang Mongondow Utara untuk bergabung saling membantu,” tambah Musliman.

Bahkan lanjut Musliman, dirinya berharap adanya rasa bahu membahu untuk menanggulangi bencana banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Baca juga:   ROR Wakili Indonesia di¬†Webinar Kepala Daerah Pesisir Dunia

“Ini adalah momentum Allah menunjukkan rasa sayangnya kepada kita semua, untuk terus bersama-sama. Sebagai bentuk kebanggaan kami atas Gotong Royongnya negara kita, banyak yang tergerak dan bahu-membahu menanggulangi bencana yang ada. Sebagai Sekretariat lembaga Legislatif, kami selalu berupaya untuk hadir karena kita ini satu tubuh. Jika yang satu sakit, maka semua sakit. Kemanusiaan itu universal, ini salah satu momentum kebersatuan dan berbagi kasih sayang,” tambahnya lagi.

Menurutnya, saat ini pemerintah sudah melakukan upaya-upaya penanggulangan korban banjir. Misalnya saja mengevakuasi warga, bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap dan lembaga-lembaga sosial lainnya untuk menghadapi bencana yang ada. Ia berharap kolaborasi tersebut bermanfaat banyak bagi warga terdampak.tutup Musliman

Baca juga:   Gunung Soputan Mengamuk, Status level III Siaga

(PtB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *