Pemda Bolmong Turunkan Ratusan ASN Kerja Bakti di Desa Terdampak Banjir

BOLMONG, manadozone.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (06/03/2020) menurunkan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan kerja bakti massal di desa yang mengalami dampak bencana banjir dan tanah longsor, yangmenerjang beberapa hari yang lalu.

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemda Bolmong, itu bertugas melakukan pembersihan rumah warga yang tergenang lumpur, serta kayu-kayu yang berserakan pasca diterjang bencana banjir dan tanah longsor.

Dikatakan Tahlis Gallang SIP MM, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong,dengan menurunkan ratusan ASN ke desa yang terdampak banjir, itu bisa membantu meringankan dan mempermudah warga, membersihkan rumah hingga halaman.

Baca juga:   Walikota Eman Melayat di Rumah Duka Atas Meninggalnya Alm Adelheit Doratea Luisa

“Para ASN ditugaskan untuk membantu warga membersihkan rumah hingga halaman yang masih dipenuhi lumpurserta material kayu yang dibawa pasca banjir,” kata Tahlis Gallang SIP MM, Sekretaris Daerah Bolmong.

Nampak ratusan ASN Pemda Bolmong yang diturunkan ke desa Domisil, Pangi Timur dan Pangi Induk yang terdampak bencana banjir, itu begitu semangat membantu melakukan pembersihan rumah dari lumpur dan kayu-kayu yang berserakan hingga di halaman.

“Masing masing OPD ada yang di Domisil dan ada yang ke Pangi Timur dan Pangi Induk. Mereka langsung membersihkan tempat tinggal warga,” terang Tahlis Gallang SIP MM, Sekda Bolmong.

Baca juga:   Lakukan Pengancaman Dengan Sajam, KT Diamankan Polres Bitung

(Zul)