Bupati Bolmong dan Jajaran Tinjau Lokasi Bencana di Sangtombolang

BOLMONG, manadozone.com — Sebagai wujud kepedulian Bupati Bolaang Mongondow, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, rabu (04/03/2020) bersama jajaran Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) turun dan meninjau lokasi dampak bencana banjir dan tanah longsor yang menerjang di desa Domisil, Pangi, dan Pangi Timur, Kecamatan Sangtombolang.

Selain melihat rumah-rumah yang diterjang bencana banjir bandang, Bupati Bolmong Yasti Mokoagow, bersama sejumlah pejabat teras Pemda, mengunjungi dusun 3, salah satu lokasi terparah, juga melihat kondisi sungai yang mengalami pendangkalan, akibat bebatuan dan kayu-kayu yang terbawa deras air.

Baca juga:   Kompol Rengkuan Pimpin Rapat Koordinasi Satgas Saber Pungli Tomohon

Alhasil reaksi cepat pun dilakukan Bupati Bolmong dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dengan langsung menghubungi pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XV Sulawesi Utara, untuk mendatangkan alat berat guna mengurai tumpukan kayu.

“Saat ini baru ada dua alat berat, dari Pemda Bolmong. Kami sudah menghubungi balai jalan untuk menambah alat berat supaya material kayu ini bisa diangkat. Takutnya jika tidak segera di pindahkan bisa membahayakan,” kata Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow.

Tak hanya menghubungi BPJN XV Sulut, untuk mengatasi tumpukan kayu dan lumpur, Bupati Yasti Mokoagow, juga menyatakan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow, akan memberikan bantuan ke korban yang mengalami dampak banjir.

Baca juga:   Jalin Kebersamaan, Polsek Airmadidi Kerja Bakti Bersama Warga Kelurahan Rap-Rap

“Kita berikan bantuan makanan hingga obat obatan. Selain itu untuk rumah warga yang hancur atau hilang akibat banjir akan dibangun Pemerintah,” terang Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow..

Diketahui hingga sore, terhitung ada sebanyak 10 rumah hilang akibat banjir, 7 rusak ringan, dan 9 unit rumah rusak berat, serta bangunan sekolah.

(Zul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *