Peduli Warganya, Bupati Bolmut Langsung Turun ke Lokasi Bencana Banjir

BOLMUT, manadozone.com — Sebagai bentuk kepedulian serta rasa prihatin atas musibah banjir dan tanah longsor yang menimpa warganya, Rabu (04/03/2020) Bupati Bolmut Drs H Depri Pontoh, langsung turun tinjau lokasi bencana.

Selain tinjau dan melihat kondisi bencana banjir dan tanah longsor, Bupati Bolmut 2 Periode, itu pun memberikan santunan kasih, yang diantaranya berupa bahan makanan untuk warganya yang tertimbah bencana.

Bahkan, Bupati Depri Pontoh, pun menghimbau le warganya untuk waspada, terhadap bencana yang bisa datang kapan saja, mengingat intensitas curah hujan yang cukup tinggi.

Baca juga:   PLN Gelar Startup Day, Dorong Inovasi dan Pengembangan Usaha Produktif Era Digital

“Saya menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dengan tingginya curah hujan yang akan terjadi selama beberapa hari ke depan, khususnya wilayah yang rawan terkena banjir,” imbuh Bupati Bolmut, Drs H Depri Pontoh.

Saking peduli terhadap warganya, Bupati Depri Pontoh, pun langsung lakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut, mengenai lokasi-lokasi yang terkena dampak bencana.

“Saat ini bantuan dari Provinsi sedang menuju ke Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.” Tutup Drs H Depri Pontoh, Bupati Bolmut, dua Periode.

Hujan dengan intensitas tinggi selama beberapa hari di Kabupaten Bolmut menyebabkan ada 4 (empat) Kecamatan terendam banjir, diantaranya Kecamatan Bolangitang Barat, Kecamatan Bolangitang Timur, Kecamatan Bintauna dan Kecamatan Sangkub. Selain itu, terdapat beberapa lokasi tanah longsor seperti Desa Tanjung Buaya Kecamatan Bolangitang Barat dan Desa Sompiro Kecamatan Sangkub.

Baca juga:   Walikota Eman : Rapat Paripurna Mempunyai Makna Dalam Perwujudan Aparatur Pemerintah

(PtB)