Pemkab Bolmut Raih Predikat B dalam SAKIP Award 2019

BOLMUT, manadozone.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)senin (24/02/2020) menerima penghargaan dengan meraih predikat B, atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award tahun 2019, yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB) yang dilanksanakan di Ballroom Hotel Tentram Jogjakarta.

Penghargaan yabg diserahkan MenPAN RB, Tjahjo Kumolo, itu diterima langsung Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs H Depri Pontoh.

Kegiatan penyerahan penghargaan tersebut, dirangkaikan juga dengan oenyerahan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Provinsi, Kabuoaten dan Kota, Wilayah III 2019.

Baca juga:   Lakukan Evaluasi Menyeluruh, Polri Akan Susun Aturan Pengamanan Liga Sepak Bola di Indonesia

Usai menerima penghargaan Sakip Award 2019, Bupati Bolmut Drs H Depri Pontoh, mengatakan meski dinilai baik namun masih ada yang harus dilakukan, hingga menjadi sempurna.

“Ini artinya kinerja Pemerintah Kabuoaten Bolaang Mongondow Utara telah sesuai jalur, namun langkah perbaikan masih harus terus kita lakukan,” kata Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh.

Lanjut Bupati Bolmut, dirinya menghimbau agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemda Bolmut, harus dapat terus melakukan perbaikan kinerja, dengan tudak lupa minta dukungan masyarakat.

“Masukan, kritik dan saran yang membangun tentu sangat kita harapkan untuk kerja-kerja pelayanan yang lebih prima di masa mendatang,” terang Bupati Bolmut, Pilihan Rakyat 2 periode.

Baca juga:   Pemkab Minahasa Gelar Rakor Dalam Rangka Optimalisasi Pelaksanaan Program PKK

Perlu diketahui, tujuan evaluasi tersebut adalah untuk menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil (result oriented government) serta memberikan saran perbaikan yang diperlukan.

Dan berdasarkan hasil evaluasi dari Kementerian PAN-RB, daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, memiliki peningkatan efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran

Dan dalam penilaian itu, Pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada hasil di Pemerintah Bolmut menunjukkan hasil yang baik.

(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *