Terkait Bandara Loloda, Cherish Minta Kepala Bapenas Masukkan Dalam Slot Rencana Pembangunan Tahun 2020

BOLMONG, manadozone.com — Cherish Harriette Mokoagow, Anggota DPD RI Komite IV Daerah Pemilihan Sulawesi Utara (Sulut) dalam rapat kerja dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas) meminta agar pembangunan Bandara Loloda yang ada di desa lalow, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, itu dapat dimasukkan dalam slot rencana pembangunan tahun 2020.

Dikatakan Cherish, saat ini proses pembangunan Bandara Loloda, yang ada di desa Lalow, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, provinsi Sulawesi Utara, itu sudah diusulkan untuk peningkatan kapasitas panjang Runway, dari 2000 meter menjadi 3000 Meter.

Baca juga:   Kota Tomohon Salah Satu Dari 100 Kabupaten/Kota Gerakan Smart City

“Saya minta itu dimasukkan dalam slot rencana pembangunan tahun 2020 dan akan dibahas bersama Menteri Keuangan RI. Alhamdulillah usulan tersebut dapat respon positif dari Pak Menteri.” Kata Cherish Harriette Mokoagow, Rabu (19/02/2020) kemarin

Hal tersebut dikatakan Cherish Harriette Mokoagow (CHM) ke Suharso Monoarfa, Kepala Bapenas RI, untuk memastikan arah pembangunan nasional, serta wajib memperhatikan aspek pemerataan pembangunan guna mengurangi gap, ketimpangan antar kawasan.

“Kebijakan pembangunan nasional wajib berorientasi pada pembangunan berkelanjutan yang memperhatikan keseimbangan antara keuntungan ekonomi, kelangsungan sosial, dan keberlanjutan lingkungan, sehingga manfaat pembangunan tidak hanya dinikmati oleh generasi saat ini tapi juga dapat diwariskan kepada generasi-generasi selanjutnya,” terang Cherish,.

Baca juga:   DPRD Kotamobagu Tinjau Pekerjaan Bangunan RSUD yang diduga Bermasalah

(Zul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *