Sambut Investasi, Bupati Bolmong “Rela” Rumah Dinas Jadi Tempat Tinggal Tanpa Pungutan

Sambut Investasi, Bupati Bolmong “Rela” Rumah Dinas Jadi Tempat Tinggal Tanpa Pungutan

BOLMONG, manadozone.com — Salut, satu kata yang patut disematkan kepada Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, seorang Pemimpin Daerah, yang rela memberikan Rumah Dinas, tanpa pungutan, sebagai tempat tinggal para investor yang akan menanam investasi didaerahnya.

Dikatakan Bupati Yasti S Mokoagow, bahwa daerahnya sebagai kawasan industry khsusus, seperti yang disampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara, maka hal itu bisa dilakukan sebagai langkah untuk membangun daerah, merangsang peningkatan pertumbuhan ekonomi.

“Jika investor datang untuk menanam investasi, dan tidak punya hotel, rumah dinas bisa dijadikan tempat tinggal, tidak ada bayaran apapun,” kata  Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow. Jumat (14/02/2020)

Baca juga:   Sosialisasi INPRES No 10 Tahun 2016

Untuk itu lanjut Bupati Bolmong, dirinya juga berharap sebagai daerah kawasan industry, perlu juga adanya kepekaan masyarakat menyambut peluang yang akan dating, sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah baik di daerah atau pun Provinsi.

“Kepada seluruh masyarakat kita harus jemput bola kita beri kesempatan pada investor untuk masuk. Sebagai pemerintah akan memberikan berbagai kemudahan untuk masuk di wilayah Bolmong,” tambah Bupati Yasti Mokoagow.

Dalam suasana Wawancara dengan para wartawan, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, berkeinginan agar wilayah industri hilir cepat terbangun mulai di tahun ini.

Baca juga:   Peningkatan Pengelolaan Kampung KB di Pangolombian

“Di wilayah pesisir pantai nantinya akan disulap dan akan diusahakan lebih baik dari Singapura dan ini bukan mimpi, juga bukan angan-angan tetapi perencanaannya sudah ditata, RTRW sudah ditata.” Terang Bupati Bolmong.

Perlu diketahui, Industri tersebut nantinya, di satu pabrik membutuhkan 33 ribu karyawan. Dan UMP Sulut tertinggi ke dua di angka 3 juta 4 ratus. Bahkan hal itu sudah ada MOU dengan investor untuk karyawan harus prioritas orang Bolaang mongondow.

(Zul)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply