ROR Terima Kunjungan Danlantamal VIII Manado untuk Bersihkan Eceng Gondok

Manadozone || Tondano-Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi bersama Forkopimda Minahasa, Jumat (14/2/2020) pagi tadi menerima kunjungan Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama Gig Jonias Mozes Sipasulta M.Mar, Stud dan Direktur Pendidikan Akademi TNI Brigadir Jenderal Djoko Andoko di Rumah Dinas Bupati Minahasa.

Informasi yang diperoleh, kunjungan tersebut dalam rangka melakukan koordinasi dengan Pemkab Minahasa sehubungan dengan adanya rencana pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) XL.

Latihan tersebut dijadwalkan akan digelar pada bulan April 2020 mendatang di Kabupaten Minahasa.

Baca juga:   Mesyarakat Rumengkor 1 Terima BLT Tahap 10 dan 11

Setelah itu, rombongan menuju Desa Tasuka Kecamatan Kakas untuk pelaksanaan Upacara Bersih-bersih Danau Tondano sekaligus dengan penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Bupati Minahasa dan Danlantamal VIII kepada Anggota TNI AL, Polri, ASN dan masyarakat yang melakukan bersih-bersih Eceng Gondok di Danau Tondano.

Dalam amanat dan sambutannya, Bupati Royke Roring menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Lantamal VIII dalam upaya bersama melestarikan Danau Tondano.

“Ini merpakan wujud dukungan dan topangan Lantamal VIII Manado terhadap program prioritas Pemerintah Kabupaten Minahasa. Saya mengajak kita semua mencintai alam ciptaan Tuhan termasuk Danau Tondano,” kata Roring.

Baca juga:   Yusuf Mooduto Nilai Denny Mokodompit Tendensius dan Minim

Pada kesempatan yang sama, Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama Gig Jonias Mozes Sipasulta M.Mar, Stud menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah kerja sama dengan Pemkab Minahasa.

“Kita ketahui bersama bahwa kepedulian terhadap masyarakat serta lingkungan merupakan salah satu bentuk perwujudan dari kerja nyata TNI dengan tujuan membantu pelaksanaan program pemerintah dalam rangka pelestarian ekosistem wilayah perairan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya.

(ToarS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *