Sepakat Untuk Pembangunan, Musrenbang Kecamatan Dumoga Utara Terlaksana Dengan Baik

BOLMONG, manadozone.com — Satu hal yang patut diapresiasi saat pelaksanaan Musrenbang Kecataman Dumoga Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara, dengan cara melakukan bersama para pemangku kepentingan desa, untuk adanya suatu pembangunan, melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)

Dan dalam musrenbang yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum, Kantor Kecamatan Dumoga Utara, itu menemui kata sepakat dan tertuang dalam program kegiatan prioritas, yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah.

Dalam sambutan yang disampaiakanYarlis Awaludin Hatam, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Bolaang Mongondow, mengatakan musrenbang itu dilaksanakan untuk suatu rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang menitikberatkan pada pembahasan untuk sinkronisasi rencana kerja satuan kerja perangkat daerah (Renja-SKPD) antara pemerintah. Baik itu Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam pencapaian tujuan pembangunan.

Baca juga:   Wenny Lumentut Bidik Perkebunan Wawo Lokasi Olahraga Paralayang

“Jadi, Pemerintah Daerah wajib menyusun dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 sebagai landasan penyusunan RAPBD tahun 2021,” ungkap Yarlis. Selasa (04/02/2020)

Lanjut Kaban Bapeda Bolmong, penyusunan rancangan RKPD dilakukan melalui proses pembahasan yang terkoordinasi antara Bappeda dengan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) melalui penyelenggaraan Musrenbang.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah melalui proses pembahasan, kemudian akan dialkukan evaluasi permasalahan terkait realisasi program-program tahun sebelumnya.

“Hingga pada akhirnya menjadi dasar penyusunan program kegiatan prioritas yang akan disusun oleh SKPD pada KUA PPAS tahun 2021,” terangnya.

Baca juga:   Jasa Raharja Sulut Selama Januari 2021 Salurkan Santunan Rp 3,5 M

Perlu diketahui, Musrenbang yang dilaksanakan di Kecamatan Dumoga Utara itu turut dihadiri unsur muspika, para sangadi dan perangkat desa se-Kecamatan Dumoga Utara, dan utusan SKPD Lingkup Pemda Bolmong.

 

(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *