Gereja Katolik di Sonder Diresmikan Bupati Minahasa

Manadozone || Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi, Minggu (2/2/2020) meresmikan Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius Stasi Rambunan di wilayah pelayanan Paroki Hati Kudus Sonder.

Dalam sambutannya, Bupati Royke Roring mengungkapkan selamat kepada umat Katolik Stasi Rambunan yang boleh memiliki sarana peribadatan yang lebih baik.

“Selamat kepada umat Katolik yang ada. Semoga gereja ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan imat umat untuk hidup berdampingan di tengah-tengah masyarakat. Saya juga memohon maaf kepada masyarakat karena iuran BPJS saat ini terhenti sementara dikarenakan adanya kenaikan. Dalam bulan berjalan ini akan dilakukan evaluasi terhadap peserta BPJS,” ungkap Roring.

Baca juga:   Mandagi : Ada Beberapa Hal Penting Penanganan Keamanan Pangan Belum Efektif

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati Roring yang pada saat itu mendapatkan berkat khusus dari Uskup Manado memberikan sumbangan dana untuk pembangunan gereja sebesar Rp. 50 juta.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perdagangan Drs. Edwin Kindangen MSi yang mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang menitipkan pesan ucapan selamat atas diresmikannya gedung gereja tersebut.

Sementara itu, Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC yang juga melakukan pentahbisan gedung gereja dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa bersama semua pihak yang sudah ambil bagian dalam proses penyelesaian gedung gereja ini hingga boleh diresmikan.

Baca juga:   Hari Kartini, Ketua DPRD Wenur : Perempuan Kota Tomohon Mandiri, Maju dan Berpikir Maju

“Terima kasih atas semua bentuk dukungan material dan tenaga sehingga  pekerjaan ini boleh selesai. Sebagai Uskup Manado, saya mendoakan semua pihak yang sudah ambil bagian dalam permulaan dan penyelesaian pembangunan gereja ini,” ungkap Uskup Rolly Untu.

Hadir dalam acara tersebut Vikaris Episkopalis Tondnao-Mitra Pastor Lexi Nangoy Pr, Pastor Paroki Hati Kudus Sonder Pater Gerardus Knaofmone OCD, Ketua Komisi 4 DPRD Sulut Brian Waworuntu SE, Inspektur Daerah Kabupaten Minahasa Ir. Alva Montong, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde  SH MAP, Camat Sonder Drs. Rouldy Mewoh, Pembimas Agama KatolikKanwil Kemenang Provinsi Sulut Dra. Joula Makarawung SSos.

(ToarS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *