Pemda Bolmong Putuskan Lokasi Polres Berada di Desa Dulangon

Pemda Bolmong Putuskan Lokasi Polres Berada di Desa Dulangon

BOLMONG, manadozone.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow, memutuskan untuk pembangunan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) berada di desa Dulangon, Kecamatan Lolak, dengan lahan seluas 5 hektare.

Hal itu dikatakan langsung Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, melalui Wakil Bupati Yanni R Tuuk, Kamis (23/01/2020) saat membacakan sambutan dihadapan PJU Polda Sulut, yang tergabung dalam Tim Studi Kelayakan, bentukan Kapolda Sulut Irjen Pol R Sigit Dwi Hardjanto

“Berdasarkan putusan Bupati nomor 34 tahun 2018 tentang penetapan lokasi Mapolres Bolmong itu berada di desa Dulangon, Kecamatan Lolak, dengan lahan seluas 5 hektare,” kata Wakil Bupati Bolmong, Yanni Ronny Tuuk STh.

Baca juga:   Tindak Lanjut Program Presiden, Bupati Bolmong Ajak Masyarakat Patuhi 3-M

Lanjut Wakil Bupati Bolmong, lahan yang akan dibangun menjadi Mapolres itu berasal dari pelepasan sebagian tanah Eks Hak Guna Usaha (HGU) nomor 1 atas nama PD Gadasera, yang lahan ini seluas 60 hektare.

Lebih lanjut lagi dikatakan Wabup Yanni R Tuuk, besar harapan secepatnya sudah bisa dilakukan pembangunan Mapolres, untuk memenuhi keinginan masyarakat

“Kami berharap kantor ini secepatnya dibangun, karena harapan masyarakat Bolaang Mongondow, bukan hanya kami Pemerintah Daerah,” tambah Wabup Bolmong, Yanni R Tuuk.

Menanggapi sambutan Wabup Bolmong, Tim Studi Kelayakan bentukan Kapolda Sulut Irjen Pol R Sigit Tri Hardjanto, mengucapkan terima kasih sudah menyiapkan lahan pembangunan Mapolres Bolmong.

Baca juga:   Berita Foto : Wawali SAS Sebagai Saksi Baptis 13 Anak Panti Asuhan Nasareth

Lebih lanjut dikatakan Irwasda Polda Sulut, Kombes Pol Drs.Ahmad alwi, M.M, jika sudah rampung sesuai dengan data-data yang memadai baik sertifikatnya, foto lokasi dan lain-lain, maka bisa dipastikan Pembangunan MApolres Bolmongitu ditahun 2021.

“Kalau sudah meyakinkan, saya rasa paling lambat tahun 2021 sudah bisa dibangun. Terima kasih untuk pemda bolmong. Kami lihat lokasinya sudah sangat siap,” kata Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Drs.Ahmad alwi, M.M.

Namun, Irwasda Polda Sulut, menambahkan guna mendukung yang lain dalam pembanguna Mapolres Bolmong,dibutuhkan juga soal pembangunan asrama serta penunjang yang lainnya.

Baca juga:   Blusukan, JWS, DFM, TJS, Hebohkan Dapil 4

“Karena personil yang nantinya tugas disini, jangan sampai tidak memilik tempat. Jadi mungkin bisa persiapkan lahan asrama untuk anggota. Dan mungkin dalam jangka panjang untuk pengusulan rumah dinas, mess dan lainnya.” Terang Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Drs.Ahmad alwi, M.M, yang turut didampingi Karorena Kombes Pol Andik setiyono,S.IK SH MH dan Karolog Kombes Pol Drs Ahmad Husni, serta Kapolres Bolmong AKBP Indra Permana SIK dan PJU Polres Bolmong.

(Zul)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply