by

Walikota Tomohon Melayat Ke Rumah Duka Alm Ibu Antoneta Ogotan

MANADOZONE || TOMOHON – Walikota Tomohon melayat ke rumah duka Keluarga Roring-Ogotan atas meninggalnya Ibu Antoneta Ogotan yang tutup usia 71 tahun 9 bulan yang bertempat di Kompleks Gereja GMIM Kuranga Talete Dua, Selasa (21/01) Kemarin.
Almarhumah meninggalkan Suami Bapak Nicholas Roring dan Anak-anak di antaranya Pdt. Sisilia Gumerang-Roring, MTh, serta Cucu-cucu.
Ibadah di pimpin oleh khadim Presidium BKSAUA Tomohon Pdt. DR. Roy Tamaweol, Th.M, Th.D.
Hadir Sekretaris Yayasan AZR Wenas Pdt. Arthur Rumengan, M.Teol, M.Pdk, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan para Anggota BKSAUA Kota Tomohon.
Dalam Sambutan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA, menyatakan bahwa Sosok seorang ibu, mama, oma sangatlah dibutuhkan perannya di tengah keluarga, sehingga ketika almarhumah Antoneta Ogotan dipanggil pulang oleh yang Maha Kuasa, tentu keluarga sangat berduka dan kehilangan. Namun sebagai orang yang percaya kita memiliki Tuhan Yesus Kristus yang akan selalu memberi kekuatan, penghiburan dan sukacita kepada kaum keluarga dalam menapaki hari-hari kedepan tanpa sosok seorang ibu, mama, oma yang terkasih.

Baca juga:   Buron Empat Bulan, Timsus Maleo dan Waruga Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan

Kaum keluarga tentu telah merajut kasih dengan mama, ibu yang terkasih saat almarhumah bersama-sama suami, membimbing anak-anak, membangun kasih dan kebersamaan dengan keluarga, orang tua, kakak beradik, kiranya kesempatan yang telah dianugerahkan Tuhan bersama keluarga tentu menjadi berkat bagi keluarga dan bagi kita sekalian. Untuk itu, kepada keluarga yang ditinggalkan dalam menghadapi peristiwa duka ini, agar menyerahkan hidup kita seutuhnya kepada Tuhan dan tak larut dalam kesedihan, tetapi selaku orang beriman kita harus meyakini dan percaya, bahwa semua rancangan Tuhan bagi umatnya, itu baik adanya.

Baca juga:   Anggota Satgas TMMD 107 Gelar Komsos Bersama Warga Desa Mataindo

Selanjutnya ketika kita melihat rentang waktu perjalanan yang telah dilalui oleh almarhumah sepanjang hidupnya, tentunya kita akan menemui adanya karya indah dan pengabdian yang telah diberikan oleh almarhumah kepada keluarga maupun masyarakat, baik dalam mendidik anak-anaknya yang telah sukses dan peran almarhumah semasa hidup dalam segala aktifitasnya yang memberikan teladan kepada anak-anak dan keluarga tentang semangat juang almarhumah yang telah memberikan karya nyata bagi jemaat, pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon. Kiranya semua teladan dan budi baik yang telah ditaburkan oleh almarhumah dapat dilanjutkan oleh keluarga, anak-anak, dan saudara bersaudara. Bagi kita semua yang ditinggalkan marilah kita senantiasa taat dan setia serta disiplin dalam tugas dan tanggung jawab baik salam membina keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat Kunci Eman. (RH/RDK)

Baca juga:   Jokowi Ingin RI Jadi Produsen Utama Produk Berbasis Nikel, PLN Siap Dukung dengan Listrik Andal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.