Pemda Bolmong Usul Tambah 6 Unit Alat Penunjang Balai Pengujian Kendaraan

BOLMONG, manadozone.com — Guna mewujudkan sebagai salah satu syarat peningkatan status, naik kelas ke Tipe B, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow, menyatakan telah mengusulkan penambahan 6 (enam) unit alat penunjang pada pengujian kendaraan, yang alokasi anggarannya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

Hal tersebut dikatakan Sugih Arto Banteng, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bolaang Mongondow. Yang menurutnya saat ini Dinas Perhubungan tinggal menunggu proses akreditasi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Saat ini pengujian sudah melalui uji kalibrasi, dan rencananya akan mengajukan permohonan untuk proses akreditasi pada Kementrian Perhubungan,” kata Sugih Arto Banteng, Kadishub Pemda Bolmong. Rabu (22/01/2020)

Baca juga:   Mewoh Hadiri Gema Takbiran Idul Fitri 1439 H

Lanjut Sugih, saat ini Dinas Perhubungan Kabupaten Bolmong, sedang menyiapkan persyaratan yang diminta Kementerian Perhubgan RI. Sehingga lanjut Sugih, Tim akreditasi sudah bisa turun untuk melakukan pengujian, mengingat saat ini alat penunjang untuk tipe C sudah memenuhi syarat.

”Tahun ini secara bertahap melalui dana DAK Pemkab Bolmong, kami sudah mengusulkan penambahan enam unit alat penunjang yang juga sebagai persyaratan untuk naik kelas ke tipe B nanti. Yang pasti dalam waktu dekat Balai pengujian Bolmong sudah bisa melakukan pengujian kendaraan,” terang Sugiarto, Kadis Perhubungan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Baca juga:   Asisten 1 Setda Bolmong Serahkan 3 SK Penjabat Sangadi di Passi Timur

Sumber Kominfo.

(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *