Polsek Aer Tembaga Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Polsek Aer Tembaga Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

BITUNG, manadozone.com —¬†Kapolsek Aer Tembaga, selasa (24/12/19) menurunkan anggota Polres Bitung dan Polsek Jajaran, untuk mengamankan 9 (Sembilan) Gereja yang ada di Kecamatan Aer Tembaga, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

Kepada wartawan, Kapolsek Aer Tembaga, Iptu Muhammad Hasbi SIK, mengatakan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang akan melaksanakan Ibadah dan perayaan natal, Polsek Aer Tembaga melibatkan 17 Anggota Polisi, serta TNI AD, Sat Pol PP serta ormas adat di 9 Gereja.

“Dari 9 gereja yang ada Kecamatan Aer Tembaga, kita libatkan sebanyak 2 anggota Polsek,” kata Kapolsek Aer Tembaga, Iptu Muhammad Hasbi S.I.K.

Baca juga:   Walikota Eman Hadiri Pelantikan IWAPI se-Kota Tomohon

Lanjut Kapolsek, pengamanan gereja jelang natal dan tahun baru di Kecamatan Aer Tembaga, juga melibatkan TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Kota Bitung serta Ormas adat dan sebagainya.

” Pengamanan Gereja jelang Perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020, itu melibatkan juga dari unsur TNI AD, Sat Pol PP, Ormas Adat dan lain-lain,” tambah Kapolsek Aer Tembaga.

Lebih lanjut lagi dikatakan Kapolsek Aer Tembaga, dirinya berharap perayaan Natal 25 Desember dan Sambut Tahun Baru 1 Januari 2020, masyarakat di Kecamatan Aer Tembaga, dapat merasakan rasa aman dan nyaman tanpa ada perbedaan.

Baca juga:   KKR GPdI Jordan Rumoong Bawah Dimeriahkan Artis Ibukota

“Besar harapan saya, warga masyarakat yang ada di Kecamatan Aer Tembaga, ini dapat merayakan Natal dan Tahun baru dengan aman, nyaman tanpa ada hal-hal yang tidak dinginkan terjadi oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab. Karena Bitung, Sulut ini daerah yang memiliki rasa persaudaraan yang kuat yang harus dipertahankan.” terang Kapolsek Aer Tembaga, Iptu Muhammad Hasbi S.I.K.

Seperti diketahui, untuk Kecamatan Aer Tembaga, itu memiliki sebanyak 9 (Sembilan) Gereja, yang diantaranya, gereja GMIM Genezareth Pateten, GMIM Nazareth Pateten, GMIM Lembah Kanaan Winenet Satu, GMIM Kanaan Winenet Dua, GMIM Imanuel Aer Tembaga, GMIM Efata Aer Tembaga, Gereja Katolik Salib Suci Aer Tembaga, GMIM Sion Tandurusa, KGPM Siloam Tandurusa

Baca juga:   Pemkot Tomohon Bekali Dekorator Kendaraan Hias

(Zul)

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply