Farawell Parade, Ini Kesan Mantan dan Pesan Kapolres Kotamobagu

KOTAMOBAGU, manadozone.com — Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu, selasa (24/12/19) pukul 08.30 wita bertempat dihalaman Mapolres, menggelar kegiatan Farawell dan Parade penyambutan dan pelepasan Kapolres Kotamobagu.

Dalam kegiatan tersebut, Pejabat lama AKBP Gani F Siahaan SIK MH, yang saat ini menjabat sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulut, dalam sambutannya mengatakan banyak kesan yang dialaminya sewaktu menjabat Kapolres Kotamobagu.

“Banyak suka duka yang berkesan selama disini,” kata AKBP Gani F Siahaan SIK MH.

Lanjut AKBP Gani F Siahaan SIK MH, yang dikenal sebagai Sosok Kapolres Pembangunan. Dirinya selalu berpegang pada Mottonya sejak awal. ‘Lebih baik menjadi orang yang ingin berbuat baik, dari pada menjadi orang yang merasa baik‘.

Baca juga:   Diterima Walikota Senduk, Tomohon Raih Penghargaan dari KEMENDIKBUDRISTEK

Bahkan dalam sambutan, AKBP Gani F Siahaan SIK MH, mengutarakan beberapa kesan yang dialaminya saat menghadapi Pilkada di 2 (Dua) Daearah, yakni Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, serta Pemilihan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“2017 lalu tahun pilkada dan ada 2 daerah yang kita alami. Begitu banyak fenomena yang dijalani. Kemudian Pilpres dan Pileg, kemudian ada konflik dumoga. Bagaimana kesan saat itu kita bisa bersama damaikan dan amankan daerah dengan keluarkan keringat bersama,” kenang AKBP Gani F Siahaan SIK MH.

Baca juga:   Dipandu Bobby Sambeka dan Kandores, Walikota Senduk : TIFF Tahun 2022 Beda Dengan Penyelenggaraan Sebelumnya

Lebih lanjut lagi dikatakannya, Selaku pimpinan saat itu, dirinya tidak melupakan kerjasama dan kebaikan yang terjalin. Bahkan dirinya merasa bangga pernah bersama menjalankan tugas demi terciptanya situasi yang aman bagi masyarakat.

“Selaku pimpinan kalian, sampai saat ini saya berterima kasih. Saya merasa bangga. Atas kerjasama. Saya ingin perpisahan ini tak jadi kesedihan, tapi suatu hal yang gembira. Terima kasih kepada rekan-rekan, waka polres, kabag, para kasat, anggota intel, reserse sabhara, lantas sumda, brimob. Mohon maaf jika ada tutur kata, tingkah laku yang tak berkenan, baik disengaja atau tidak, mohon di maafkan.” Terang AKBP Gani F Siahaan SIK MH.

Baca juga:   Akomodir Usulan Musrenbang 2020, DP3A Salurkan Bantuan ke Kelompok Usaha Perempuan

Sementara itu dalam sambutan Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, berharap prestasi yang pernah diraih sebelumnya bisa dilanjutkan, sebagai keberhasilan bersama bukan individu.

“Keberhasilan kita adalah bukan keberhasilan individu, tapi keberhasilan polres kotamobagu,” kata Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK.

Lanjut AKBP Prasetya Sejati, yang juga mantan Kapolres Sangihe Talaud, berharap pelayanan terhadap masyarakat harus menjadi yang utama.

“Pelayanan kita terhadap masyarakat itu yang utama.” Terang AKBP Prasetya Sejati SIK, yang berkeinginan agar masyarakat menyapa beliau sebagai Bapak Pelayan Masyarakat.

(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *